Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manado Bakal Gagal Raih Adipura, Sualang Apresiasi "Tindakan" GSVL

Richard Sualang, detiKawanua.com
Wakil Pimpinan DPRD Kota Manado, Richard Sualang. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjamin Kota Manado akan mendapatkan Adipura pada tahun 2016, dinilai Wakil Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Richard Sualang, sebagai suatu tindakan positif yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

"Walikota mengatakan hal demikian karena sesuai dengan fakta di lapangan. Yang mana, tempat pembuangan akhir kita tidak sesuai dengan persyaratan Kementerian Lingkungan Hidup RI dalam hal memberikan penghargaan," kata Sualang saat dikonfirmasi sejumlah pewarta DPRD Kota Manado, Jumat (15/07).

Dikesempatan yang sama, Sualang juga memberikan apresiasi kepada Walikota dua periode tersebut karena menurutnya sudah mengatakan kendala - kendala utama yang dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk mendapatkan penghargaan Adipura.

"Saya kira apa yang dilontarkan Walikota ini sangat baik. Karena, jika dilihat dari permasalahan - permasalahan utama yang ia ungkapkan, akan menjadi koreksi bagi pemerintah provinsi. Ini juga demi sinergitas antara program - program pemerintah provinsi dan pemerintah kota Manado," tambah Sualang.

Perlu diketahui, pada saat Pemerintah Kota Manado merayakan HUT ke 393 yang juga turut dihadiri oleh Gubernur Sulut beserta jajarannya, GS Vicky Lumentut selaku Walikota Manado mengungkapkan beberapa kendala utama sehingga sulit untuk mendapatkan penghargaan Adipura. Salah satunya yakni mengenai Tempat Pembuangan Akhir.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 Juli 2016

0 komentar for "Manado Bakal Gagal Raih Adipura, Sualang Apresiasi "Tindakan" GSVL"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional