Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lontoh Bantah Tudingan Hambat Perda ZWP3K, PCW: Saya Tidak Sepakat

Suasana Pembahasan Perda ZWP3K.
 
Manado, detiKawanua.com
- Pembahasan Peraturan Daerah Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (ZWP3K) oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulawesi Utara (Sulut) bergandengan bersama Pokja Pemerintah Provinsi Sulut, belum usai. Hal ini disebabkan karena masih terdapat prokontra di tubuh Pansus WP3K juga pihak Pokja. Bahkan,telah mencuak isu di publik terkait adanya pergantian pimpinan pansus yang di nahkodahi oleh Edwin Lontoh karena dianggap sengaja memperlambat pembahasan Perda tersebut.

Menyusul isu miring itu, Lontoh lantas menepis dengan mengatakan bahwa Perda WP3K adalah tanggungjawab totalitas Pansus dan bukan hanya pimpinan semata.”Semua sepakat pembahasan kali ini di skors sambil menunggu undangan untuk pembahasan lanjut,”cetus Lonto, Selasa (26/07), sembari dirinya berkata ini adalah kesepakatan pansus bersama untuk di skors. Oleh karena itu, bila kemuadian pembahasan Perda dinilai lambat jangan salahkan pimpinan.

Diketahui, dalam rancangan Perda WP3K itu, sebagaimana tercantum dalam Bab VI mengenai pemanfaatan ruang, pada pasal 12 yang menegaskan kawasan pemanfatan umum sebagaimana dimaksud pada pasal 11 ayat 1 huruf a terdiri atas: Zona Pariwisata, Zona Pemukiman, Zona Pelabuhan, dan Zona Pertambangan, Zona Perikanan Tangkap, Budidaya serta Industri juga Zona Fasilitas Umum. Kesemuanya itu masih dalam masa tenggang karena Peraturan Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) yang kini tengah dalam tahap revisi, sehingga, untuk mengetuk pengesahan Perda WP3K Pansus DPRD masih pertimbangkan keputusan revisi Prmendagri sebagai acuan konstitusional.

Akibatnya, forum Pembahasan Perda WP3K pun dihujani interupsi. Anggota Pansus Pricilla Cindy Wurangian (PCW), membentak pernyataan Ketua Pokja Roy Roring setelah memberikan saran agar pembahasan Perda tersebut untuk sementara berpatokan pada Permendagri yang belum di sahkan bentuk revisinya.”Saya tidak sepakat, bagaimana nanti kita bisa menetapkan dan membuat keputusan sementara bahan revisi di Mendagri masih dalam pembahasan. Alangkah baiknya kita sesuaikan dengan hasil revisi Mendagri,”beber Aleg dapil Bitung-Minut itu.

(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 Juli 2016

0 komentar for "Lontoh Bantah Tudingan Hambat Perda ZWP3K, PCW: Saya Tidak Sepakat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional