Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kompolnas Sambangi Mapolda Sulut

Komisioner Kompolnas dan Kapolda Sulut saat diwawancarai awak media. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Tiga orang Komisioner Kompolnas, masing-masing Drs Youtje Mende MHum, Poengky Indriati SH LLM dan DR BB Nurhadi SH MHum hari ini, Jumat (22/07) sekitar 09.30 WITA, menyambangi Mapolda Sulut.

Kunjungan ke Mapolda Sulut dalam rangka pengumpulan data terkait dengan sumberdaya manusia yang ada di Polda Sulut dan jajarannya, serta masalah sarpras (sarana dan prasarana) dan serta masalah anggaran Polri.

Menurut penjelasan salah satu Komisioner, yang juga mantan Kapolda Papua, Drs Joutje Mende, dalam UU No. 2 Tahun 2002, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) merupakan lembaga di bawah Presiden yang membantu dalam menetapkan arah kebijakan Polri.

“Kunjungan Kompolnas ke Sulut dalam rangka melihat langsung perkembangan serta masalah seputar SDM, Sarpras dan anggaran yang ada sehingga menjadi bahan masukan untuk dibahas bersama dengan Kapolri,” ujar beliau di hadapan Kapolda Sulut dan seluruh pejabat utama Polda Sulut serta para Kapolres di ruang Tribrata, Mapolda Sulut.

Menurutnya, Kompolnas juga mempunyai kewenangan memberikan pertimbangan pengangkatan dan pemberhentian Kapolri, serta menerima saran dan keluhan masyarakat (SKM) mengenai kinerja Kepolisian dan menyampaikan kepada Presiden, menyangkut penyalahgunaan wewenang, dugaan korupsi, pelayanan buruk, perilaku diskriminasi dan penerapan diskresi yang keliru.

Rencananya Kompolnas akan berada di Bumi Nyiur Melambai hingga Sabtu (23/07), yang juga akan bertatap muka dengan tokoh masyarakat di Sulut, serta akan meninjau seluruh satgas pendukung operasional Kepolisian seperti Tim Manguni, Barracuda, Paniki. (All)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 Juli 2016 ,

0 komentar for "Kompolnas Sambangi Mapolda Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional