Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson Kumaat Matangkan Persepakbolaan Sulut

Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson Kumaat Matangkan Persepakbolaan Sulut

Manado, detiKawanua.com- Kurang lebih sekitar dua tahun sepak bola Indonesia Vacum dari berbagai kompetisi akibat sanksi yang diberikan oleh FIFA kepada PSSI, akhirnya menjadi kabar gembira bagi para pegiat dan pecinta sepak bola tanah air, dengan digulirkannya kompetisi Liga Nusantara dan Suratin Cup 2016.

Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Sulut dibawah kepemimpinan Jackson Andre William Kumaat pun langsung menggelar managers meeting, bertempat di Quality Hotel Manado, Rabu (rabu,20/07/2016) pukul 15.00 Wita.

Dalam sambutannya, Jacko panggilan akrabnya ini mengatakan kompetisi ini merupakan program dari PSSI pusat selaku induk sepak bola Indonesia dalam rangka persiapan kompetisi Nasional di musim depan.

“ini merupakan bagian dari kompetisi Nasional yang ditargetkan persiapan menuju Indonesia Super League (ISL) di musim depan, untuk itu pelaksanaan managers meeting dalam rangka persiapan serta pemantapan peserta kompetisi termasuk mensosialisasikan peraturan kompetisi kepada setiap club yang bertanding,” ujar Jacko

Jacko menuturkan ada sekitar 20 peserta Club yang akan mengikuti  kompetisi turnamen liga nusantara dan Suratin Cup 2016 yang dibagi menjadi 3 zona diantaranya,  Zona A tuan rumah club Persma Manado, zona B tuan rumah club PSKT Tomohon dan zona C tuan rumah club Bintang Muda Matali.

“Kompetisi ini bagian dari kompetisi Nasional, karena tingkatannya ada Divisi Utama dan Indonesia Super Liga (ISL) untuk Profesional, dan untuk amatir di bagian Liga Nusantara,” katanya kembali.

Liga Nusantara yang rencanakan akan bergulir pada tanggal 15 Agustus 2016 nanti dan akan kick off awal di Stadiun Klabat.

Jacko berharap agar sepak bola Sulut dapat kembali berjaya seperti pada masa – masa sebelumnya. (Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 Juli 2016 ,

0 komentar for "Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson Kumaat Matangkan Persepakbolaan Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional