Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KAUMY Siap Berkiprah di Sulut

Nampak Agenda Pengukuhan Pengurus KAUMY Sulut.

Kotamobagu, detiKawanua.com - Bertempat di Restoran Telaga Korot, Kota Kotamobagu, Yogie Maharesi selaku Ketua I Bidang Organisasi dan Komunikasi, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Pusat, telah mengukuhkan Pengurus Daerah KAUMY Provinsi Sulawesi Utara, sabtu (23/07) Pagi tadi.

Pengukuhan yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan syawalan tersebut dihadiri oleh para alumni UMY di Sulut. Pada kesempatan itu, Yogie memaparkan bahwa KAUMY memiliki potensi jaringan di seluruh penjuru nusantara yang bisa diberdayakan untuk mendukung keberhasilan alumni UMY dan menebar kemaslahatan bagi masyarakat luas.

Anggota KAUMY berkisar 40 ribu alumni dengan latar belakang profesi beragam, diharapkan mampu bersinergi dengan semua pihak dalam membangun daerahnya masing-masing. Khusus di Sulut, Yogie optimis KAUMY dapat berkiprah untuk memberi sumbangsih nyata. "Sebaran anggota KAUMY Sulut ada di lini pemerintah daerah, wiraswasta, akademisi dan banyak lagi yang lain. Kami percaya KAUMY Sulut akan memberi manfaat luas melalui kolaborasi dengan berbagai elemen strategis, termasuk yang terpenting adalah Muhammadiyah setempat,” terang Maharesi, Ketua I Bidang Organisasi dan Komunikasi KAUMY Pusat.

Nampak Pengukuhan KAUMY Sulut yang di Pimpin Langsung Pengurus Pusat, Yogie Maharesi selaku Ketua I Bidang Organisasi dan Komunikasi.

Selain itu, pada agenda Pengukuhan, Ketua KAUMY Sulut Faroek R. Manoppo mengatakan, akan mengambil langkah untuk mendata alumni UMY di Sulut sebagai tahap awal konsolidasi dan pengembangan jaringan. "Kami akan optimalkan jaringan KAUMY untuk memberi manfaat bagi alumni dan masyarakat Sulut,” kata Faroek.

Lanjut Faroek, dengan begitu Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak demi kelancaran pelaksanaan program kepengurusan ke depan. "KAUMY Sulut akan menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan Pemda, Pimpinan Wilayah/Daerah Muhammadiyah dan para tokoh masyarakat agar memperoleh masukan dan dukungan," Pungkas Ketua KAUMY Sulut, Faroek Manoppo. 

(Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 23 Juli 2016 , ,

0 komentar for "KAUMY Siap Berkiprah di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional