Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kantongi Nama-Nama Oknum, Wagub Segera Polisikan BPTNB

Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw.

Manado, detikawanua.com - Sudah sejak 15 tahun yang lalu pernah mendengar persoalan adanya dugaan pungli di wilayah Taman Nasional Bunaken (TNB) dan telah masuk ke pihak Kejaksaan namun hingga saat ini pun dugaan praktek pungli tersebut ternyata masih ada.

Wakil Subernur Sulut, Steven Kandouw dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan pun membuat dirinya geram dan marah besar dengan hasil laporan yang diterimanya dari rapat tim Pemprov Sulut baru-baru ini bersama Balai Pengelola Taman Nasional Bunaken (BPTNB) dan instansi Pemkot Manado. Dimana dirinya menilai terdapat dugaan pungli yang merajalela diwilayah pariwisata Bunaken.

"Saya akan laporkan ke Polda Sulut dan Kejaksaan ada oknum-oknum ego sektoral bahkan ego pribadi yang kami dapati. Nama-nama sudah saya kantongi kalau perlu besok (Jumat,red) kita melapor kepihak yang berwajib,"tegas Wagub, Kamis (21/07) siang tadi.

Dirinya menyesalkan sikap dari BPTNB tersebut karena aturan mana yang dipakai oleh mereka sehingga diduga banyak pungli yang dilakukan oknum-oknum tertentu.

"Saya marah saya sudah sampai hujung kepala. BTNB ini memakai kaca mata kuda, mereka punya Keppres atau apa ? Namun hal inikan sudah bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat disatu sisi meningkatkan penerima dari sektor pariwisata, tapi justru mereka yang menghambat program pariwisata Nasional,"semprot Kandouw.

Untuk itu Wagub Kandouw secara terang-terangan meminta kepada pihak aparat yang berwajib akan segera turun langsung guna memeriksa Balai TNB terkait pengelolaan keuangannya.

"Saya minta pihak Polda dan Kejaksaan untuk segera memeriksa pengelolaan keuangannya. Kalau perlu saya pribadi yang melapor sendiri ke pihak yang berwajib. Saya yakin masih seperti itu juga karena sampai saat ini
mengakunya untuk mengangkut sampah dan perbaikan lainnya. Namun yang kami peroleh ternyata selama ini masih saja Pemkot dan Pemprov yang mengerjakannya," beber mantan Ketua DPRD Sulut ini sembari menambahkan kalau perlu Saya akan indoor karena ulah orang-orang dilapangan, turis diusir malah kapal turis pula dibajak sudah termasuk gila. (en/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 Juli 2016 , , ,

0 komentar for "Kantongi Nama-Nama Oknum, Wagub Segera Polisikan BPTNB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional