Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jawali Pastikan RSUD Talaud Bebas Vaksin Palsu

Dirut RSUD Talaud, dr Jurry Ektivianus Jawali.

Talaud, detiKawanua.com
- Menyikapi isu pengadaan vaksin palsu hingga beredarnya vaksin-vaksin tersebut ke seluruh rumah sakit di daerah maupun lembaga kesehatan, langsung ditanggapi serius Direktur Utama (Dirut) RSUD Talaud dr Jurry Ektivianus Jawali MKes.

Menurut Jawali, isu vaksin palsu yang membuat seluruh masyarakat di Indonesia heboh, namun RSUD Talaud memastikan tetap menyikapi hal tersebut dengan positif. "Kami menyikapi kasus ini dengan positif. Dan kami pastikan vaksin palsu ini tidak beredar sampai ke RSUD Talaud," terang Jawali beberapa waktu lalu ketika dijumpai beberapa awak media.

Lebih lanjut Jawali mengungkapkan, RSUD Talaud memang belum melakukan pelayanan khusus untuk vaksinasi pada poli rawat jalan, berhubung petugas masih kurang. Namun, dilanjutkannya, ke depan untuk mengantisipasi isu-isu seperti ini, sekarang RSUD Talaud akan mengadakan pelayanan vaksinasi tentunya dengan persiapan matang. "Dalam hal ini harus dengan petugas yang terlatih, perencanaan benar-benar matang, penyimpanan serta pengolahan limbah yang sesuai standar dan aturan berlaku," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Masyarakat Talaud Pemberian Pasuma turut mengapresiasi langkah RSUD Talaud dengan memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa rumah sakit daerah ini bebas dari vaksin palsu.

"Dengan begitu kekuatiran warga Talaud terobati. Karena disangka ada keterkaitan dengan vaksin palsu ternyata tidak," ungkapnya.

Meski begitu, dirinya menyarankan supaya pelayanan di RSUD terus ditingkatkan. Supaya apa yang kurang bisa diperbaiki dan apa yang sudah baik dipertahankan."Kalau melihat dan mendengar langsung laporan masyarakat mengenai pelayanan RSUD Talaud sudah banyak yang baik dan patut dipertahankan, tapi bisa saja ada yang masih kurang, itu yang perlu diperbaiki. Kami pun selaku warga siap membantu management dengan mengingatkan hal-hal yang perlu dibenahi, sehingga makin hari makin baik," tandasnya.

Konfirmasi dengan pihak RSUD ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya  sudah dilakukan interview dengan pihak Dinkes Talaud melalui Kabid P2PL Fransina Awaeh. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 22 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Jawali Pastikan RSUD Talaud Bebas Vaksin Palsu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional