Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Isteri Wagub Jadi Peserta Pameran PIM III, Harus Ada Terobosan Program

Wagub Sulut, Steven Kandouw bersama Kabid Data Dinkes Sulut dan Kabandiklat Sulut usai periksa stand Dinkes Sulut.

Manado, detikawanua.com - Pelaksanaan pameran proyek perubahan peserta diklat PIM III Provinsi Sulut yang digelar Badan Diklat di ruangan Mapalus kantor Gubernur Sulut, Jumat (13/07) siang ini, yang dibuka langsung Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw didampingi Kepala Bandiklat Sulut, Nouldy Tendean, terdapat hal spesial yakni salah satu peserta pameran tersebut adalah isteri tercinta dari Wagub yakni Kepala Bidang (Kabid) Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut, Devy Kartika Kandouw Tanos, yang menjadi perwakilan dari Dinkes Sulut.

Pantauan detikawanua.com, saat Wagub melakukan pengecekan dan penilaian pada masing-masing stand pameran tersebut, oleh Wagub ketika memeriksa stand Bidang Data Dinkes menanyakan langsung kepada Kabid Data (isterinya,red) terlihat biasa dan dengan tegas menanyakan apa yang dipromosikan dalam pameran kali ini.
"Kalau bidang ini apa yang disiapkan, harus ada terobosan untuk mendorong program pemerintah,"singkat Kandouw kepada Kabid Data yang juga merupakan Wakil ketua TP-PKK Sulut itu.

Usai itu, melalui dr Devy (Sapaan isteri Wagub,red) sendiri saat diwawancarai wartawan mengungkapkan, dirinya mengungkapkan bahwa Bidangnya hanya memaparkan keseluruhan data yang secara spesifik tentang penanganan dan perkembangan soal kesehatan.

"Seperti data-data yang mengalami atau penanganan penyakit malaria sampai ke pelosok-pelosok itu penting, sebab dari data harus secara terstruktur dari desa ke kecamatan, lanjut ke Kabupaten, terus Kabupaten disampaikan ke Provinsi kemudian Provinsi ke Kementerian Kesehatan,"terang dr Devy.

Adapun dirinya dalam pameran tersebut tidak berharap lebih untuk mengantongi juara, tapi yang terpenting adalah bagaimana tugas dan kewajibannya dalam menyampaikan data itu sampai ke pimpinan.

"Data semua itu oleh pemangku kepentingan nantinya akan ditindaklanjuti, masih banyak yang akan disampaikan namun karena waktu yang tidak memunkinkan jadi akan dibuatkan laporannya. Semua peserta pameran yang ikut ini saya lihat bagus dan hebat semua, yang terpenting adalah pesan tersampaikan kepada masyarakat dan bisa direalisasikan. Ini juga berhubungan dengan TP-PKK yang juga kader-kadernya mempunyai sinergitas dan wujud nyata dalam mendukung program pemerintah provinsi,"tandasnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 Juli 2016 ,

0 komentar for "Isteri Wagub Jadi Peserta Pameran PIM III, Harus Ada Terobosan Program"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional