Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hipnotis Pelanggan, Polisi Bekuk Empat Pedagang Nakal

Ilustrasi Hipnotis. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Tim Barracuda Polda Sulut kembali menangkap empat pelaku dugaan penipuan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Manado, Kamis (30/06) malam WITA.

Keempatnya diduga menipu korban dengan modus menjual barang dagangan asal Tiongkok, serta menggunakan praktek hipnotis terhadap pelanggan.

Dari tangan pelaku, polisi menyita puluhan barang jualan yang diduga diseledupkan dari Negeri Tirai Bambu.

Saat diperiksa, barang-barang tersebut memang tidak dilengkapi dengan dokumen garansi maupun petunjuk penggunaan dalam bahasa Indonesia.

Para pelaku tertangkap basah oleh aparat saat tengah melakukan aksi hipnotisnya terhadap salah seorang calon pembeli.

Namun usaha tersebut digagalkan petugas yang langsung menggiring keempat pelaku, masing-masing 2 (dua) pria dan 2 (dua) wanita, beserta barang bukti ke Mapolda Sulut.

Kasus ini pertama kali terungkap berkat laporan salah satu korban, yang mengaku berhasil dihipnotis oleh salah satu sales untuk membeli 1 (satu) set alat masak seharga Sepuluh Juta Rupiah.

Tak hanya sekali, korban mengaku sudah berulang kali kena tipu saat mendatangi lapak milik para pelaku untuk mengembalikan barang Akhirnya korban merugi puluhan juta rupiah.

Hingga larut malam, baik korban maupun para pelaku, saat ini masih diperiksa di Mapolda Sulut, sehingga belum ada keterangan resmi dari kepolisia terkait kasus ini. (Acan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 Juli 2016 ,

0 komentar for "Hipnotis Pelanggan, Polisi Bekuk Empat Pedagang Nakal"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional