Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hampir 10 Tahun 'Tertidur', Festival Bunaken Kini Bangun Kembali

Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw saat membuka Festival Pesona Bunaken 2016 didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dan Forkopimda Sulut.

Manado, detikawanua.com - Dari data yang diterima Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Festival Bunaken di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah hampir 10 tahun tidak lagi diselenggarakan, sehingga pada kegiatan kali ini 2016 yang mengangkat tema 'Festival Pesona Bunaken 2016', Pemprov Sulut bisa lebih besar gaung dalam kemajuan sektor pariwisata di Sulut.

"Mungkin sekitar 17 tahun yang lalu festival Bunaken juga pernah digabung dengan festival danau Tondano. Oleh karena itu saat ini dalam memajukan pariwisata di Sulut, kembali dilaksanakan festival sebagai bagian dari entry poin atau pemanasan kembali soal kemajuan pariwisata di Sulut khususnya di Taman Nasional Bunaken (TNB) sebagai induk icon pariwisata Sulut,"terang Wagub dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Festival Pesona Bunaken 2016 yang diselenggarakan Kementerian Budaya dan Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disparbud) Sulut, di kompleks kawasan Megamas Manado, Senin (25/07) siang tadi.

Dikatakan Wagub hal ini tidak lepas dari peran Gubernur Sulut (Olly Dondokambey,red) dengan upaya usaha untuk kemajuan sektor pariwisata di Sulut dan sejumlah sektor bidang lainya.

"Secara devakto tempat pariwisata di Sulut ada 651 destinasi wisata yang termasuk didalamnya wisata religi. Jadi tidak ada salahnya festival ini menjadi hal yang sangat positif dengan kemajuan pariwisata di Sulut,"ujarnya.

Adapun di waktu-waktu terakhir ini menurut Kandouw, dengan usaha Gubernur, kedatangan turis di Sulut hingga saat ini sudah mencapai 4.800-an dan informasi itu sudah dilaporkan langsung ke Presiden RI, Joko Widodo.

"Pak Presiden memberikan apresiasi kepada pak Gubernur atas kesuksesan disektor pariwisata ini untuk Sulut,"jelas mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut itu, Wakil ketua TP-PKK Sulut, dr Devi Kartika Kandouw Tanos didampingi Kepala Disparbud Sulut, Happy Korah dan jajaran Forkopimda Sulut serta sejumlah kepala SKPD Pemprov Sulut, serta para pejabat pemerintahan Kabupaten Kota se Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Hampir 10 Tahun 'Tertidur', Festival Bunaken Kini Bangun Kembali"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional