Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Lantik Watung Sebagai Pj Bupati Bolmong Atas Pertimbangan

Prosesi pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Bolmong, A.N Watung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan bahwa, alasannya kenapa dipilihnya Adrianus Nixon Watung sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, satu hal yang sangat penting terlepas dari unsur kepentingan politik, secara profesional dan telah melewati semua pertimbangan dan evaluasi.

"Kenapa bukan pejabat dari Bolmong, mengingat dari pengalaman-pengalaman sebelumnya menghindari kegiatan pencitraan yang pada akhirnya ikut mencalonkan diri sebagai Bupati,"terang Gubernur dalam sambutan pelantikan Pj Bupati Bolmong di Aula Mapaluse Kantor Gubernur, Rabu (20/07) siang tadi.

Selain itu, menurutnya sesuai dengan aturan yang ada Pj Bupati tersebut harus eselon II yang setingkat diatas Kabupate/Kota yakni harus dari Provinsi dan bukan juga eselon II Provinsi yang sudah pernah menjabat sebagai Pj.

"Saya dan pak Wagub tidak melakukan kesepakatan-kesepakatan tertulis dalam masalah Penjabat, tapi ini bentuk keadilan. Tidak bisa, pejabat eselon II dari Kabupaten/Kota, serta yang utama tidak ada celah melakukan pencitraan atau kepentingan politik,"jelas OD.
Adapun dirinya meminta kepada Pj Bupati yang telah dilantik (A.N Watung,red) dalam masa jabatannya yang kurang lebih 9 bulan hingga terpilihnya Bupati dan Wakil yang baru itu, untuk betul-betul melaksanakan tugas pelayanan publik pemerintahan untuk masyarakat sehingga pemerintahan berjalan dengan baik.

"Saya harapkan kepada pak Watung untuk benar-benar jalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bolmong. Dan saya yakin dengan amanah yang diberikan akan dijalankan dengan baik,"ujarnya.

Hadir dalam prosesi pengambilan sumpah jabatan/pelantikan Pj Bupati Bolmong itu, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Sekprov Sulut, S.R Mokodongan, Ketua TP PKK Sulut, Ritha Dodokambey-Tamuntuan dan Wakil ketua, Devi Kartika Kandouw-Tanos sejumlah Bupati Walikota dan Mantan Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, mantan Wakil Bupati, Yanny Tuuk, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andre Angouw serta sejumlah anggotanya, Forkopimda Sulut dan jajaran SKPD Bolmong dan Pemprov Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Gubernur Lantik Watung Sebagai Pj Bupati Bolmong Atas Pertimbangan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional