Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gedung Pasar Baru Lirung Mulai Digunakan Pedagang

Pasar Lirung.
 
Talaud, detiKawanua.com
-  Gedung pasar baru yang bertempat di Kelurahan Lirung Matane mulai dipakai oleh para penjual sembako sejak (18/07) lalu. Pasar yang selesai di bangun pada tahun 2013 ini berada tepat di kompleks Pelabuhan Kapak Feri Penyeberangan  yaitu antara Lirung - Musi, terkait  dengan penggunaan banyak mendapat sorotan dari warga sebagai penjual dan pembeli.

Salah satu pembeli mengatakan kepada wartawan detiKawanua.com bahwa dengan adanya pemindahan pasar lama ke baru sangat memberikan kemudahan karena tempatnya lebih besar dan lebih bagus. " memang gedungnya bagus dan baru tapi jauh untuk dikunjungi, mudah - mudahan uang untuk bayar bentor sama seperti besaran untuk angkutan bentor dalam kota", Ujar Adrince Sawori warga Kelurahan Lirung.

Salah satu penjual yang juga warga Kelurahan Lirung I mengatakan bahwa sehubungan dengan adanya  Gedung Pasar baru ini sangat sedikit pembeli yang mengunjungi hal ini dikarenakan pasar lama masih ditempati para penjual lainnya. " Para pembeli masih mengunjungi pasar lama karena beberapa teman - teman penjual masih disana mungkin karena jarak pasar lama berada di pusat perbelanjaan kelurahan Lirung dan Lirung I sehingga pembeli lebih banyak kesana", ungkap seorang Ibu yang tidak menyebutkan namanya saat berjualan di Gedung Pasar Baru itu.

Ditemui ditempat kerjanya (27/7) siang tadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Talaud Jan L. Unas, S. IPem melalui Kabid Perdagangan Norita K. Sasube mengatakan lokasi ini tidak sendirinya dinas Perindagkop melaksanakan pekerjaan pembangunan sesuai dengan usulan dari Kecamatan. " selanjutnya untuk pemanfaatan pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Pasar Pertamanan dan Kebersihan sesuai dengan SK Bupati Talaud Nomor : 363 Tahun 2015 Tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Daerah Kabupaten Kepulauan Daerah Pada SKPD Dinas Pengelolaan Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kepulauan daerah", Ujar Sasube.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Gedung Pasar Baru Lirung Mulai Digunakan Pedagang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional