Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Duta Wisata Sulut Boyong Dua Investor Asal Cina Untuk Investasi

para duta wisata Sulut bersama dua investor asal cina. (ist)

Manado, detikawanua.com - Duta Wisata Provinsi Sulut membawa dua investor dari Tiongkok ke Sulut tujuannya ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menanamkan modalnya diberbagai pembangunan infrastruktur yang ada di Sulut. Hal itu disampaikan Ketua Duta Wisata Sulut Yerry Tawaluyan bersama Sekretaris, Soraya Togas, Kamis (28/07) siang tadi, disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan pendeta yang di lakukan Gubernur Sulut, Olly Domdokambey di Mapanget Manado.

Tawaluyan yang juga selaku Ketua  Gerakan Nasional Sadar Wisata (Gernasta) ini, menyebutkan tujuan kehadiran disini untuk mempertemukan investor ini, dengan Gubernur Sulut.

"Kedua investor Tiongkok tersebut adalah, Bill Lee selaku Managing Director Enginering dan Mr Winston Lee selaku S.E.A General Manajer keduanya dari BUMN Sino Pes China,"terangnya.

Diungkapkannya juga, perusahan milik dua investor cina itu bergerak di bidang infrastikur seperti  jalan, jembatan, pelabuhan, bandara dan irigasi. Dimana perusahaan itu juga sudah berada di 60 negara baik di Asia Tenggara, Eropa dan Afrika.

"Selain ingin menanamkan modal di Sulut mereka juga siap menjembatani pengusaha lain dari China dengan pemerintah daerah serta pengusaha Sulut, dengan alasan dasar bahwa Tiongkok berkeinginan menanamkan modalnya di Sulut karena kultur dan budaya masyarakat di daerah Bumi Nyiur Melambai ini sangat baik, ramah dan terbuka,"kata Tawaluyan.

Sementara itu Soraya Togas mengakui  kedua investor itu juga saat ini sedang melakukan kunjungan wisatawa di Sulut, sekaligus menikmati keindahan alam daerah Sulut.

"Nantinya kami akan mengundang wartawan Pemprov Sulut atau Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) pada Jumat (29/07) besok untuk menghadiri seminar seni musik kolintang di Hotel Peninsula Manado,"ujar Soraya. (hms/dkc).

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 Juli 2016 , , ,

0 komentar for "Duta Wisata Sulut Boyong Dua Investor Asal Cina Untuk Investasi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional