Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Kota Manado Lakukan Kunker ke Luar Daerah, Ini Kata Nangoy

Kabag Humas DPRD Kota Manado, Steven Nangoy.

Manado, detiKawanua.com
- Senin (18/07), personil Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Tanggerang Selatan.

Kunker ini dimaksudkan untuk study komparasi terkait regulasi penggunaan anggaran Pendidikan dan Kesehatan.

Kunker ini dilakukan Komisi D setelah selesai membahas Perhitungan Anggaran tahun 2015 ditingkatan Komisi DPRD Kota Manado.

“Kunker yang kami lakukan adalah untuk mengkomparasikan penggunaan anggaran Pendidikan dan Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Kota Manado. Ini sangat penting, karena DPRD Tangsel, sudah selesai melakukan pembahasan Perhitungan Anggaran (PA) APBD tahun 2015,” kata Ketua Komisi D, Apriano Saerang.

Ditambahkan Saerang yang dididampingi langsung oleh Wakil Ketua Komisi D, Dijana Silvana Pakasi, Sekretaris Komisi D, Sonny Lela, ia mengakui bahwa mereka mendapat masukan yang berharga dari personil DPRD Kota Tangsel.

Sementara hal senada disampaikan Sekretaris Komisi D, Sonny Lela. Lela mengatakan, DPRD sebagai pemegang hak Budgeting, sebagaimana diatur dalam undang-undang, tidak akan berhenti untuk terus mempelajari sistem penganggaran hingga pada penyempurnaan anggaran. 

Itu sebabnya, lanjut Lela, Kunker ke Daerah-daerah harus terus dilakukan. Sehingga dalam pandangannya, kedepan dapat menciptakan postur APBD yang pro rakyat dan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kunker sangat penting karena ada banyak hal yang perlu kami tambahkan dalam setiap pembahasan anggaran. Selain perhitungan anggaran 2015, kita akan membahas APBD-Perubahan. Ini tentunya membutuhkan masukan-masukan dari daerah lain yang jauh lebih maju dari Kota kita, Kota Manado” ujar Politisi Golkar ini.

Perlu diketahui, saat ini semua Komisi di DPRD Kota Manado sedang melakukan Kunker ke luar daerah. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kabag Humas DPRD Kota Manado, Steven Nangoy.

“Semua Komisi sedang ke luar daerah dalam rangka kunjungan kerja,” singkat Nangoy kepada detiKawanua.com, Rabu (20/07).

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 Juli 2016

0 komentar for "DPRD Kota Manado Lakukan Kunker ke Luar Daerah, Ini Kata Nangoy"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional