Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DKP Perkirakan 1,2 M Tangani Kebersihan TNB, Pesisir Laut, dan Sungai

Kepala DKP Provinsi Sulut, Ronald Sorongan.

Manado, detikawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut terus menseriusi untuk menjamin keindahan, kebersihan dan pelestarian laut di Sulut terutama untuk objek/spot pariwisata Taman Nasional Bunaken (TNB) sebagai induk atau icon pariwisata di Sulut.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut, Ronald Sorongan pun pada tanggal 1 Agustus mendatang sesuai agenda program kerja DKP untuk menindak lanjuti persoalan kebersihan yang ada pesisir pantai, sungai hingga wilayah TNB, yang menurutnya akan melibatkan para stagholder terkait di Pemprov Sulut, Pemkot Manado, TNI AL hingga pihak swasta dan masyarakat untuk turun langsung ke sejumlah lokasi.

"Ini harus benar-benar diseriusi karena hasil dari rapat (Senin kemarin,red) telah mendapatkan sejumlah laporan masukan dan solusinya, sehingga kita selaku instansi kelautan harus menangani hal itu secepatnya. Jadi awalnya tim akan dibagi dan bergerak mulai dari ujung pantai Malalayang, seluruh hulu sungai hingga pesisir pantai Kecamatan Bunaken,"terang Sorongan, Selasa (19/07) siang tadi.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga yang sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut itu, dirinya memperkirakan estimasi anggarannya akan mencapai Rp 1,2 Miliar untuk 3 kali pelaksanaan kegiatan.

"Ini secara continue/berkelanjutan tidak sekaligus dalam sekali kegiatan jadi dalam hitungan 3 hari dalam 3 minggu akan melaksanakan kegiatan untuk pelestarian laut. Jadi dana itu masih rencana kami, karena dalam anggaran Rp 1,2 M itu sudah tersmasuk, fisik dan non fisik yakni sosialisasi kepada masyarakat, membuat pamflet slogan himbauan, biaya makan minum dilokasi sampai pada penyewaan kapal pengangkut sampah,"jelasnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 Juli 2016 , , ,

0 komentar for "DKP Perkirakan 1,2 M Tangani Kebersihan TNB, Pesisir Laut, dan Sungai"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional