Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Distanak Mitra Gelar Sosialisasi Pengembangan Desa Lewat Pertanian Organik

Kadistanak Mitra, Elly Sangian saat memberikan pengarahan di hadapan kelompok tani peserta sosialisasi.

Mitra, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam rangka mendukung program Presiden RI,Joko Widodo,lewat Dinas Pertanian dan peternakan (Distanak) menggelar sosialisasi pengembangan pertanian organik yang bekerja sama dengan  pihak Distanak propinsi Sulut serta TNI  ..

Dilaksanakannya sosialisasi kali ini mengacu dari terpilihnya mitra sebagai salah satu dari tujuh kabupaten kota di sulut yang menjadi daerah percontohan untuk pengembangan tanaman agrobisnis khususnya tanaman padi sawah," kita mulai dilokasi ranombolay molompar sebagai tempat percontohan awal agrobisnis," terang Elly Sangian, Kadistanak Mitra, (26/7/2016).

Lebih lanjut sangian didampingi oleh salah satu Dosen Unsrat yang juga putra asli mitra Dok Decky Massy , mengatakan dalam rangka tercapainya implementasi nawacita penciptaan 1000 desa organik, tentu pemkab mitra sangat mendukung dan dibuktikan dengan diawali dengan 20 Hektar lahan yang menjadi sasaran pihak pemkab Mitra," itu baru awal, kita cetus di ranombolay desa molompar, tinggal dari sini berkembang dan menjangkit ke desa yang lain, dan tentunya lewat peran kelompok tani yang ada," terang Massi.

Lebih lanjut dikatakan massi yang juga dosen unsrat dan sekaligus pengembangan tanaman organik, yakni lewat pertanian organik, menghasilkan produk yang sudah melewati laboratorium alam, yang tentunya sangat terjamin untuk kesehatan," memang untuk harga tani organik sangat tinggi, makanya disebut barang premium, saat ini tak usah takut karena untuk pasar sendiri sementara tren," ujarnya.

Elsa sapaan Elly sangian juga menambahkan, keunggulan tanaman organik, selain ramah lingkungan, juga untuk kesehatan, karena produk alami langsung bersentuhan dengan alam," untuk mitra kami sementara fokus dengan tanaman  padi elkaya dan sintanur, yakni tanaman yang berbau wangi, yang tentu bisa menambah pendapatan ekonomi petani, lewat beras kategori premium yang nilai jualnya lebih dari beras biasa seperti superwin," jelas Sangian.

Sementara itu, perwakilan propinsi mengatakan dihadapan seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari para pengurus kelompok tani,yakni untuk menuju pertanian organik tentu tidak gampang,karena harus berusaha dan juga bersusah payah, serta suksesnya pertanian tersebut tidak terpisah dari hama dan penyakit yang ada. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 Juli 2016 ,

0 komentar for "Distanak Mitra Gelar Sosialisasi Pengembangan Desa Lewat Pertanian Organik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional