Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dirgahayu Kota Manado ke-393, Masyarakat Manado Cerdas Untuk Sulut Hebat

Banner Hut Kota Manado ke-393. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-393, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Upacara Bendera di Lapangan Sparta Tikala, Kamis (14/07) pagi tadi.

Upacara bendera yang berlangsung khidmat ini, dipimpin langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang didampingi Wakil Walikota Manado Mor D Bastian. Sedangkan yang bertugas sebagai Komandan Upacara, yakni Camat Wenang Muhammad Sofyan

Dalam upacara ini, turut hadir Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), di antaranya Dandim 1309 Manado dan Kapolresta Manado.

Dalam pidatonya usai pengibaran bendera Merah Putih, Walikota GSVL mencanagkan Visi Kota Manado yakni "Masyarakat Manado Cerdas, Untuk Sulut Hebat", sebagai slogan resmi Kota Manado.

"Dirgahayu Kota Manado ke-393, 14 Juli 1623 - 14 Juli 2016. Masyarakat Manado Cerdas, Untuk Sulut Hebat," ujar Walikota.

Selain itu, GSVL memuji masyarakat Manado yang terkenal plural dan saling menghargai perbedaan, serta memiliki toleransi yang tinggi.

Usai pidatonya, Walikota berkesempatan menganugerahi sejumlah ASN Kota Manado yang dinilai berprestasi.

Upacara ini turut dimeriahkan sejumlah kesenian khas Sulawesi Utara, untuk menghibur para tamu undangan yang hadir, seperti kesenian musik Kolintang yang dimainkan anak-anak sekolah dasar di Manado.

Selain itu, ratusan anak-anak hingga pemuda, juga hadir di tengah lapangan menampilkan kesenian Tari Maengket, menambah semarak upacara tersebut. (Acan)

Editor: vkg

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 Juli 2016 ,

0 komentar for "Dirgahayu Kota Manado ke-393, Masyarakat Manado Cerdas Untuk Sulut Hebat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional