Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dekab Gelar Paripurna HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Talaud, Manalip: "Pejabat Harus Jujur"

Bupti Sri Wahyuni Manalip Memberikan Sambutan padap Rapat Paripurna DPRD Talaud dalam rangka Memperingati HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (02/07).

Talaud, detiKawanua.com - Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Kepulauan Talaud berjalan penuh hikmat. Pasalnya, Paripurna dihadiri semua anggota DPRD Talaud. Selain itu juga Paripurna yang berlangsung di Aula Sekretariat Dekab atau biasa disebut ruang sidang ini, dihadiri Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, Camat se-Talaud, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekab Talaud ini, mendapat perhatian khusus dari peserta sidang dan tamu undangan, karena teringat akan cacatan sejarah selama 14 Tahun Talaud berotonom.

Talaud yang sebelumnya dipimpin oleh F. Tumimbang, Elly E. Lasut dan Constantine Ganggali, cukup memberikan beberapa prestasi yang gemilang untuk membuka tabir baru dalam pembangunan dari semua sektor. Sehingga terbukti pada tahun ini, melalui Bupati ke-4 Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM),  yang diberikan kepada Pemkab adalah Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Dalam sambutannya, Bupati SWM mengatakan dari hasil kerja keras Pemerintah Daerah Legislatif dan Eksekutif serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari hasil pemeriksaan BPK Propinsi Sulawesi Utara, Talaud mendapat opini WDP.

"Tentunya ini menjadi semangat yang baru dan lebih dipacu lagi dalam proses pengelolaan keuangan sehingga datanya akan lebih akurat, jelas dan terpercaya, dengan harapan biasa menyamai kabupaten lainnya yang sudah mendapatkan WTP. Mari dengan peluang yang ada kita sama-sama kembangkan dengan semangat Sansiote Sanpate-Pate demi nama Porodisa yang kita cintai," tutur Manalip, bupati perempuan pertama pilihan rakyat Talaud.

Manalip menambahkan, disadari dan diakui bahwa dalam proses penyelenggaraan pembangunan masih terdapat beberapa hambatan dan permasalahan mengenai target dan capaian pembangunan yang masih belum terealisasi, sebagaimana proses pembangunan yang berkelanjutan dan bertahap.

"Hal ini tentunya, membutuhkan komitmen kita bersama dalam mencari solusi dan penyelesaian yang efektif dan seefisien mungkin terhadap persoalan dan permasalahan pembangunan. Begitupun dalam peningkatan pelayanan kemasyarakatan, Pemerintah Daerah terus melaksanakan pembinaan dan pengawasan kepada pejabat publik guna menciptakan disiplin, sehingga bisa menghasilkan pejabat yang bermoral, jujur dan memiliki komitmen yang tinggi dalam pembangunan daerah," tutup  Manalip.

Setelah berjalan selama 1 jam, Rapat Paripurna Istimewa ini ditutup kembali oleh Ketua Dekab kemudian dilanjutkan dengan berjabatan tangan oleh semua peserta sidang dan tamu undangan yang hadir.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Dekab Gelar Paripurna HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Talaud, Manalip: "Pejabat Harus Jujur""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional