Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Capai Ribuan Turis Cina 'Serbu' Sulut, Sebelumnya Wagub Ingatkan No Wisata Sex

Wagub Sulut, Steven Kandouw bersama rombongan dari DPRD Provinsi saat melakukan survey lokasi wisata di Pantai Minut. (pas/ist).
Manado, detikawanua.com - Dengan membuktikan mampu membangun dan memajukan sektor pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), usaha kerja keras dan nyata dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun mulai menuai hasil hingga pada Selasa (12/07) tad tercatat sudah mendatangkan sekitar ribuan turis terutama dari Negara 'Tirai Bambu' Tiongkok-Cina.
Melalui Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw pun sangat senang dan bangga atas upaya dari Gubernur dimana dari segi ide dan terobosan diakuinya merupakan sepak terjang sang Gubernur sendiri.
"Ide brilliant pak Gubernur untuk memajukan industri pariwisata Sulut, kini mulai membuahkan hasil baik. Termasuk icon Sulut yakni Bunaken seolah-olah tidak mampu lagi menampung para turis asal Negara Cina itu,"ujar Wagub.
Oleh karena itu, dirinya (Wagub,red)pada Selasa pagi tadi pun langsung turun lapangan untuk melakukan survey dan mencari alternative lain bagi kunjungan ribuan turis asal Tiongkok itu yang terus membludak masuk wilayah Sulut sehingga langkah yang diambil dengan melakukan pemantauan ke daerah Likupang Minahasa Utara (Pantai Pulisan,red), karena sesuai evaluasi sejak hari kemarin ternyata lima ratus (500) orang turis yang datang ke Bunaken itu sudah melebihi kapasitas dan penuh sesak.
"Setelah saya mengkroscek dilapangan serta mendapat laporan bahwa turis asal Tiongkok masuk Sulut sudah mencapai seribu (1000) orang. Dari target hanya enam ratus (600) orang kini melampaui target yang ada,"ungkap Kandouw kepada sejumlah wartawan.
Adapun disisi lain sebelumnya Wagub pernah menegaskan dalam memajukan dunia pariwisata di Sulut, pihaknya tidak membenarkan atau melarang adanya 'wisata sex' bagi para turis di Bumi Nyiur Melambai ini dan telah diambil langkah antisipasi oleh Pemprov Sulut dengan melakukan pemantauan ke lokasi-lokasi para turis.
"Yang ada hanyalah tempat family spa atau refleksi bagi para keluarga, karena kebanyakan para turis dari Cina ini menyukai tempat seperti itu untuk refresing pelepas lelah badan,"ujarnya.
(so/dkc)
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 12 Juli 2016 , , , ,

0 komentar for "Capai Ribuan Turis Cina 'Serbu' Sulut, Sebelumnya Wagub Ingatkan No Wisata Sex"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional