Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Manalip Beri Perhatian pada Anak Berkebutuhan Khusus

Manalip Gunting Pita di SLB Negeri 1 di Salibabu

Talaud, detiKawanua.com, - Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE melakukan kunjugan kerja ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri I Talaud di Desa. Bupati bersama rombongan diterima dengan adat oleh dewan adat setempat pada pukul 11.30 Selasa lalu.

Dalam Kunjungan kerja ke SLB ini, pengguntingan pita dilakukan oleh Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE juga didampingi oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kepulauan Talaud DR. Imen Dj. Manapode, M.Pd dan beberapa pejabat tinggi pratama, pejabat eselon III dan IV, Forkopimda Perwira Penghubung Mayor TNI W.S. Panaha.

Selain acara pengguntingan pita, Bupati juga melihat secara langsung pembangunan SLB yang ternyata masih beberapa kekurangan yang harus dibenahi.

Bupati Manalip mengatakan, bahwa pembangunan sekolah luar biasa ini masih perlu adanya penambahan anggaran terkait dengan pembuatan asrama bagi siswa-siswa yang tempat tinggalnya di luar pulau Salibabu ini, yakni Karakelang, Kabaruan, Nanusa dan Miangas. 

"Kiranya dengan adanya sekolah ini dapat membantu anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus untuk dapat menimba ilmu di sini, dan lebihnya kami pemerintah akan memperhatikan khusus baik pendidikan dan pembangunan asrama dengan dinas terkait," ujar Manalip.

Sementara, Kadis Dikpora Talaud DR Imen Dj Manapode MPd mengatakan, sehubungan dengan pembangunan sudah dibuat ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, ruang kerja guru, ruang komite, 6 ruang belajar, ruang lobi dan 4 ruang kamar mandi. "Sesuai dengan Izin Operasional sehingga sudah ada 30 siswa", tutur Manapode.

Diketahui, SLB Negeri I Talaud di Salibabu adalah satu-satunya SLB ada di Kabupaten Talaud dan bertempat di desa Salibabu yang sebelumnya sudah diresmikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey waktu lalu.  (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Bupati Manalip Beri Perhatian pada Anak Berkebutuhan Khusus"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional