Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BNN Sulut: Narkoba Makan Korban 40-50 Orang Sehari

Dialog Publik tentang Narkoba dan Pornografi, Kamis (28/07).

Manado, detiKawanua.com – Sebentar lagi Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadi pusat perhatian dunia secara totalitas, karena posisi daerah ini sebagai gerbang pacifik. Sudah barang tentu, peluang itu bisa dimaksimalkan sebaik mungkin oleh masyarakat pribumi berslogan 'Torang Samua Basudara'. Perdagangan bebas melalui jalur laut akan berlangsung dengan segala macam pruduk ekspor-impor. Hal demikian ini juga akan berpotensi masuknya bankir-bankir pengedar narkoba. 

Untuk mencegah peluang masuknya barang haram mematikan itu, masyarakat Sulut diminta waspada dan terus perangi narkoba. Upaya tersebut sebagaimana dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara (Sulut). 

Kepala BNN Sulut Drs.Kompol Sumirat Dwiyanto mengatakan, dalam hitungan hari saja narkoba bisa membunuh sebanayak 40-50 orang.

“Catatan BNN, berjumlah 4 juta orang pecandu narkoba, dari angka tersebut sudah memakan korban sebanyak 40-50 orang perhari,”kata Sumirat dalam acara dialog public yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Nusantara (FPN), bertempat di Travello Hotel, Kamis (28/07).

Lanjut dijelaskan Sumirat, untuk daerah Sulut saja, pengguna dan pecandu narkoba dan obat-obat terlarang sudah mencapai angka yang fantastic, yakni 4.2876 orang dan angka tersebut setara dengan angka nasional. Artinya, Sulut masih berada pada posisi ke lima daearah kategori terbanyak pecandu barang haram itu.

“Sulut sudah mencapai 2,34% pecandu narkoba, jumlah ini diatas rata-rata angka nasional,”tambah Sumirat.

(Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 Juli 2016 , , ,

0 komentar for "BNN Sulut: Narkoba Makan Korban 40-50 Orang Sehari"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional