Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Besok Penyerahan SK Plh Bupati, Ashari : Rencana Tuhan Jangan Didahului

Kursi Pelaksana Harian Bupati (Ist)

Bolmong, detiKawanua.com Masa jabatan Bupati Bolmong, Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny R Tuuk tinggal menghitung hari bakal berakhir Sabtu (16/07) pekan ini. Dengan begitu, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut sembari menunggu pelantikan Pjs Bupati Bolmong, kursi DB I D itu, jika tak ada aral melintang akan ditempati oleh Pelaksana Harian (Plh) Drs Ashari Sugeha.

Namun dengan begitu, jika kekosongan jabatan belum ada kepastian melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut besok tanggal 15 juli 2016, dimana jabatan Plh tersebut akan di serahkan kepada Drs. Ashari Sugeha Sebagai pemangkunya, maka Ashari sendiri menjelaskan bahwa, Ia belum bisa mendahului jabatan tersebut bila belum ada kepastian dari pemerinta provinsi melalui pengesahan jabatan Plh Bupati kepada dirinya, “memang besok saya di undang rapat di kantor gubernur. Tetapi, saya belum bisa berkomentar lebih atas jabatan Plh Bupati Bolmong. Karena rencana tuhan semenit pun tidak bisa di dahului sebab bisa saja berubah jika belum ada penyerahan SK sebagai tanda pengesahan hitam di atas putih,” terang Sekda Ashari.

Saat disinggung jika kebenaran SK nanti telah menentukan sikap jabatan Plh Bupati Bolmong tepat kepadanya, lanjut Ashari, ia pun mengatakan atas kesiapan tugas yang nanti menjadi Plh Bupati Bolmong tentunya tanggung jawab terus dijunjung tinggi, “Sebagai Birokrat jika sudah diembankan amanah maka otomatis tugas dan tanggung jawab dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Sementara, menurut Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Pemkab Bolmong, Teguh Krisjati dimana terkait penyerahan surat keputusan Plh Bupati Bolmong akan dilaksanakan di Pemprov Sulut, “Penyerahan SK Plh akan dilaksanakan di Pemprov Sulut,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini proses penyerahan SK tersebut masih sesuai dengan yang dijadwalkan. “Belum ada pemberitahuan ke kami terhadap perubahan jadwal penyerahan SK Plh,” kata Krisjati.

Selain itu, terkait hal tersebut, Kabag Humas Pemkab Bolmong, Rapiah Dilapanga SPd juga membenarkan, saat ini (besok pagi, Red) kesiapan Pemkab akan menuju ke Pemprov Sulut guna menindak lanjuti penyerahan surat keputusan jabatan Plh Bupati Bolmong, “Iya benar. besok penyerahan SK Plh Bupati Bolmong di kantor gubernur,” tutup Kabag Humas. (Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 Juli 2016

0 komentar for "Besok Penyerahan SK Plh Bupati, Ashari : Rencana Tuhan Jangan Didahului"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional