Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perdana Bagi OD-SK Hadiri Sholat Ied Bersama Masyarakat, SRM Sholat di Tikala

Gubernur, Wagub dan Sekprov dalam menghadiri pelaksanaan sholat Ied dan kunjungan safari Lebaran disejumlah jajaran Forkopimda Kajati, TNI/Polri. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Puncak perayaan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah atau tahun 2016 ini bagi umat Islam diseluruh dunia termasuk di Indonesia yang jatuh pada Rabu (06/07) hari ini, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan perdana perayaan Idul Fitri diawal kepemimpinan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wakil guubernur, Steven kandouw yang hadir dalam pelaksanaan sholt Ied bersama masyarakat sekaligus menggelar safari lebaran disejumlah jajaran Forkopimda Sulut. Dimana, oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Siswa Rachmat Mokodongan juga melaksanakan sholat Ied bersama masyarakat pagi tadi.

Informasi yang diterima detikawanua.com, Gubernur yang didampingi Wagub Sulut bersama Walikota Manado, Vicky Lumentut, wakil Ketua TP PKK Sulut, Devy kartika Kandouw Tanos, Kapolda, Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, sejumlah jajaran Kepala SKPD Pemprov Sulut, anggota DPRD Sulut saat hadir dan memberikan sambutan pemerintah usai pelaksanaan sholat Ied di lapangan Kampung Ternate Baru bersama ribuan masyarakat, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin-Mohon Maaf Lahir Batin kepada seluruh masyarakat muslim di Provinsi Sulut

"Perayaan Idul Fitri yang kita rayakan hari ini merupakan hari hasil dari kemenangan bagi umat muslim dalam melawan segala perbuatan hawa nafsu yakni dengan berpuasa selama 30 hari lamanya,"kata Dondokambey.
Oleh karenanya mengatakan dimomen besar yang mulia ini untuk sama-sama saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan sebagai umat manusia.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya baik pribadi, keluarga dan segenap pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut menyampaikan pula permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sulut atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin  telah saya lakukan selama beberapa bulan memimpin daerah yang sama-sama kita cintai ini,"imbuhnya, sembari berharap semoga Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini.

Adapun untuk Sekprov Sulut, Siswa R Mokodongan pada pagi hari tadi melaksanakan sholat Ied di Lapangan Sparta Tikala Manado dengan sejumlah pengurus dewan Masjid Sulut dan juga jajaran Forkopimda dan SKPD.
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Perdana Bagi OD-SK Hadiri Sholat Ied Bersama Masyarakat, SRM Sholat di Tikala"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional