Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Aer Konde Siap Dijadikan Destinasi Wisata Unggulan di Sulut

Bupati James Sumendap dan Dandim di Aer Konde.

Mitra, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), merencanakan untuk mengembangkan objek wisata yang saat ini di gandrungi di Kabupaten Mitra yakni Aer Konde, yang terletak di kelurahan Wawali Pasan, Kecamatan Ratahan.

Bahkan Bupati Mitra James Sumendap SH, berjanji untuk menjadikan Aer Konde sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Mitra. "Objek wisata ini akan kami jadikan destinasi wisata, bukan hanya di Mitra namun Sulut," terang Sumendap, didampingi Komandan Kodim Letkol CZI, saat meninjau pelaksanaan bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan Korem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa serta Jurnalis Perempuan Indonesia di Sulut.

Sumendap juga mengatakan, kedepannya dalam pengembangan pihak Pemkab Mitra akan menyiapkan fasilitas pendukung di objek wisata tersebut. "Tempat ini akan ditata, dan akan dimulai dari memperluas akses jalan masuk ke Aer Konde," katanya, Jumat (15/07).

Ditambahkan bupati, tentu untuk mencapai keinginan tersebut tentu perlu dukungan dari masyarakat sekitar serta pemilik lahan,karena lahan tersebut merupakan lahan pribadi yang tentunya harus ada ijin untuk mengelola. "Inikan tanah ulayat, maka kita harus meminta ijin kepada mereka. Maka saya berharap masyarakat dapat memberikan ijin untuk mengembangkan kawasan ini," jelasnya.

Sementara itu Bupati mengharapkan para wisatawan yang berkungjung di objek wisata tersebut dapat menjaga kondisi alam sekitar, sehingga menambah kenyamanan ketika berkunjung di Aer Konde.

"Kami memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan TNI yang telah terlibat langsung dalam pelestarian objek wisata ini," ujar Sumendap.

Diketahui, objek Aer Konde merupakan kolam permandian alami, dengan sumber berasal dari mata air yang keluar dari mulut goa yang berada di sekitar kolam tersebut, yang juga menghasilkan air sangat jernih dan dingin, sehingga menambah keindahan Aer Konde. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 Juli 2016 , ,

0 komentar for "Aer Konde Siap Dijadikan Destinasi Wisata Unggulan di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional