Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Warga Minsel Harap Perhatian DPRD Sulut Soal Kerusakan Jalan

 Personil Komisi III DPRD Sulut Boy Tumiwa

Manado, detiKawanua.com – Akibat curah hujan tinggi mengakibatkan jalan penghubung antara Tompaso Baru dan Amurang, Minahasa Selatan (Minsel) terputus. Meskipun telah dibuat jembatan darurat namun, sebagai sarana transportasi yang setiap harinya dilintasi baik pengguna jalan maupun warga sekitar. Oleh karena itu, warga setempat sangat berharap agar pemerintah secepatnya memberikan bantuan untuk segera diperbaiki jalan yang sudah tidak layak digunakan itu.

Hal ini dikatakan salah seorang warga Tompaso yang tak ingin namanya dipublis. Menurutnya, jalan itu merupakan jalur perekonomian bagi para petani yang ada di Modoinding untuk memasarkan hasil pertanian mereka.

“Setahu saya ada empat orang anggota DPRD Sulut Dapil Minsel yang duduk di Komisi III yang membidangi pembangunan. Sangat keterlaluan kalau mereka tidak bisa memperjuangkan anggaran jalan tersebut,” pungkas warga Tompaso Baru itu.

Keluhan dan harapan warga setempat ini setelah di konfirmasi ke Komisi III DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Boy Tumiwa yang merupakan Anggota Dewan asal Minsel mengungkapkan, saat ini anggaran perbaikan jalan telah diusulkan untuk dianggarkan melalui dinas terkait. Namun usulan tersebut kemungkinan akan dianggarkan lewat APBD induk.

“Saya telah meminta ke dinas terkait, kalau boleh untuk sementara jangan dibangun jembatan seperti yang ada sekarang, supaya dari segi keamanan bisa terjamin,” kata Tumiwa, Kamis (02/06) sekira pukul 13.00 Wita, di ruang kerjanya.

“Untuk anggaran perbaikannya, yang pasti kami di DPRD akan memperjuangkannya, namun kemungkinannya nanti di APBD induk. Sebab kalau di APBD Perubahan, anggarannya terbatas. Namun yang pasti kami akan terus kawal hal ini,” imbuhnya.

Jika jalan tersebut akan dianggarkan pada APBD induk provinsi, maka masyarakat Desa Tompaso Baru dan sekitarnya yang sering melintas di jalan itu, harus bersabar hingga tahun 2017 nanti. (DL/Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 05 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Warga Minsel Harap Perhatian DPRD Sulut Soal Kerusakan Jalan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional