Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Undang Khusus 3 Lembaga Ini, Income Jasaraharja Rp600 Miliyar per Tahun

Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw, saat pimpin rapat bersama lembaga BUMN, BUMD dan Swasta.

Manado, detikawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, melalui Biro Ekonomi dalam waktu dekat memastikan akan ada pemanggilan khusus kepada pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diantaranya Jasaraharja, PT Telkom dan juga investor bergerak dibidang pertambangan di wilayah Sulut yang sebelumnya dalam rapat singkronisasi program CSR dengan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dipimpin langsung Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw, ketiga pihak tersebut tidak hadiri undangan rapat yang dilaksanakan di ruang Ex WOC Kantor Gubernur baru-baru ini.

Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut, Jane Mendur mengatakan bahwa pemanggilan secara khusus itu atas perintah dari Wakil gubernur dan sudah diagendakan dalam surat yang akan dilayangkan kepada tiga lembaga itu.

"Dalam waktu dekat ini mereka sudah akan dipanggil untuk rapat bersama pimpinan,"terang Mendur.

Sebelumnya ketidakhadiran ke tiga lembaga itu dalam rapat singkronisasi, sempat menjadi pertanyaan besar dari Wakil gubernur karena, rapat yang tergolong cukup penting untuk membicarakan soal penyaluran CSR tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan.

"CSR itu bukan paksaan atau desakan, tapi merupakan bentuk kepedulian dari para lembaga itu baik dilingkungan dan masyarakat sekitar,"terang Kandouw.

Diketahui dalam rapat singkronisasi tersebut juga terungkap oleh pihak Jasaraharja mempunyai pemasukan kurang lebih Rp600 miliar pertahunnya dan bentuk CSRnya hanya berkisar Rp60 juta, dan hal itu telah dibahas Wagub bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Sebagaimana juga, jika memang tidak ada respon positif dari Jasaraharja, maka Pemprov Sulut akan melakukan lobi ke DPRD untuk memberikan peluang yang sama kepada lembaga penjamin lainnya soal jaminan kecelakaan dan kematian, sehingga bukan hanya Jasaraharja saja yang mempunyai fasilitas jaminan tersebut.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 02 Juni 2016 ,

0 komentar for "Undang Khusus 3 Lembaga Ini, Income Jasaraharja Rp600 Miliyar per Tahun"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional