Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

TMP Mitra Jalin Kerjasama dengan BBAT Tatelu Berikan Bantuan Benih Ikan

Penyerahan Bantuan Benih Ikan.

Mitra, detikawanua.com
- kepedulian dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan serta menyediakan lapangan usaha bagi masyarakat, kembali  di tujukan Taruna Merah Putih (TMP) Minahasa Tenggara (Mitra)

Ketua TMP Mitra, Junesdy Kawengian mengatakan, kali ini pihaknya bekerja sama dengan koperasi Samaria serta Balai Benih Air Tawar (BBAT) tatelu, memberikan bantuan berupa benih ikan nila," kali ini yang mendapat bagian kelompok perikanan yang ada di Desa Esandom, berkat lobi bersama dengan koperasi samaria" terang kawengian (18/06).

Sementara ketua koperasi samaria, Harry Karwur mengatakan, kali ini koperasi Samaria menerima 67.500 benih ikan Nila yang dibagikan bagi anggota kelompok serta masyarakat yang memiliki lahan mina padi di Desa Esandom. "Tahap pertama 67.500 yang kita terima nantinya ada tahap kedua yang menyusul yakni bibit ikan mas sebanyak 100.000 benih yang akan kembali diberikan bagi masyarakat," terang Karwur

Lebih lanjut keduanya mengatakan, tujuan utama pemberian benih kali ini untuk pengembangan ekonomi kemasyarakatan terlebih yang ada di Desa Esandom. "Selain menyentuh kelompok, masyarakat sekitar juga bisa merasakan keuntungannya," terang keduanya, yang diiyakan oleh penyuluh perikanan kecamatan Tombatu Timur, Yuriani Karisoh yang menyaksikan langsung penyerahan benih ikan dari TMP dan Koperasi Samaria.

Pihak BBAT tatelu yang diwakili salah satu staf yang membawakan benih mengatakan, hingga saat ini,di Kabupaten Mitra, baru masyarakat desa esandom yang menerima bantuan benih ikan mas dan nila dari program BBAT tahun ini berupa bantuan 5 juta ekor benih. "Program ini berlaku bagi 10 propinsi yang menjadi wilayah kerja BBAT Tatelu yakni dari Sulawesi, Maluku hingga Papua, dan di Mitra sendiri baru desa Esandom yang merasakan bantuan ini," terang Markus, staf BBAT Tatelu, sembari mengingatkan, seluruh permohonan bantuan tentunya harus melebihi organisasi yang telah berbadan hukum seperti koperasi. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Juni 2016 , ,

0 komentar for "TMP Mitra Jalin Kerjasama dengan BBAT Tatelu Berikan Bantuan Benih Ikan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional