Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemda Anggarkan 9 Miliar Bangun Jalan Jiko

Bupati Landjar saat bersilaturahmi dengan Warga, belum lama ini.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terpencil.

Upaya Pemda tersebut, salah-satunya Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan Tahun ini, Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 9 miliar untuk pembangunan akses jalan menuju desa yang berada di pesisir pantai tersebut. Sebab, lebih 31 Tahun, Jiko Belanga tidak ada akses jalan.

"Sehingga itu, pemerintah langsung mengambil langkah cepat dengan menganggarkan lebih dari 30 miliar untuk pembangunan akses jalan. Namun, baru Rp 9 miliar dianggarkan pada Tahun ini guna peningkatan, jalan dan jembatan ke desa. Dan itu dalam proses tender. Pada anggaran perubahan nanti akan dialokasikan anggaran untuk peningkatan jalan di dalam kampung," ungkap Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, Selasa (7/06) kemarin kepada sejumlah awak media.

Selain itu kata Bupati, bahwa jaringan telekomunikasi juga diupayakan dengan pihak Telkomsel. Untuk pembangunan tower agar, ke depan Jiko Belanga tidak kesulitan lagi dalam hal komunikasi seluler.

"Pemda juga mengupayakan di 2017 nanti, PLN sudah masuk ke Jiko dan rencananya ruas jalan Nasional dipindahkan melintasi Desa Jiko Belanga," terang Bupati. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 08 Juni 2016 ,

0 komentar for "Tingkatkan Kesejahteraan, Pemda Anggarkan 9 Miliar Bangun Jalan Jiko"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional