Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tingkat Hunian di Hotel Menurun Selama Bulan Ramadhan

Sintesa Peninsula Hotel. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Banyak pihak yang meraup keuntungan di bulan Ramadhan ini.

Namun tidak dengan sejumlah hotel mewah di Kota Manado, yang justru sepi pengunjung dibanding hari biasanya.

Seperti yang terpantau di 3 (tiga) hotel mewah bintang empat di Kota Manado, yakni Hotel Aryaduta, Hotel Sintesa Peninsula, dan Hotel Travello.

Tingkat hunian hotel di ketiga hotel ini selama bulan Ramadhan hanya di kisaran 40%, menurun drastis dari hari biasanya yang berkisar antara 60-80%. 

Menurut data dari pihak hotel, bahwa agenda yang datang dari berbagai instansi pemerintah serta perusahaan swasta, juga berkurang selama periode Ramadhan. Pengunjung yang terlihat di lobby hotel, hanya sejumlah tamu yang kebetulan menghadiri acara meeting di Ballroom hotel.

"Padahal pihak hotel sudah berusaha menarik minat pengunjung dengan berbagai promosi spesial di bulan Ramadhan, namun berdasarkan pengalam dari tahun ke tahun, upaya tersebut tidak berpengaruh secara signifikan," ujar Alfredo, Divisi Marketing Travello Hotel Manado.


Penyebab menurunnya tingkat hunian sejumlah hotel di Kota Manado ini, menurut Manager Marketing Sintesa Peninsula Hotel Manado, Julita Wowor, karena dipengaruhi oleh banyaknya dominasi warga Muslim asal luar Kota Manado yang mudik ke kampung halaman selama Ramadhan hingga Lebaran.

"Pihak hotel masih optimis akan mengalami lonjakan hunian hotel dari wisatawan domestik, pada periode H minus 7 lebaran, hingga masa liburan sekolah pada bulan Juli nanti," terang Julita (Acan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 15 Juni 2016 ,

0 komentar for "Tingkat Hunian di Hotel Menurun Selama Bulan Ramadhan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional