Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tingginya Intensitas Hujan di Bolmong, Menyebabkan Longsor Terjang Trans Sulawesi

Foto: Alat berat langsung diterjunkan guna membersihkan material yang menutupi bandan jalan akibat longsor di Desa Langagon Kecamatan Passi Barat.

Bolmong, detiKawanua.com  – Tingginya intensitas hujan di sejumlah wilayah di Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menimbulkan bencana alam. Seperti di Desa Langagon Kecamatan Passi Barat, tanah longsor terjadi di Jalan Trans Sulawesi sekitar pukul 04.00 Wita.

Material lumpur, pohon dan batu dari bukit di samping jalan menutupi badan jalan di Jalur Trans Sulawesi tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kemacetan tak bisa dihindari. Kemacetan kendaraan sepanjang 1 Kilometer (Km) dari dua arah berlawanan pun menjadi pemandangan tak nyaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Channy Wayong, menjelaskan Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung menuju lokasi dan membersihkan material yang menutupi badan jalan dengan alat berat.

Dia menjelaskan, data dari Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa akan terjadi curah hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi pada bulan Juni, Juli dan Agustus mendatang. “Untuk itu kami mengimbau kepada para pengendara agar selalu meningkatkan kewaspadaan ketika melintasi lokasi rawan dan potensi tanah longsor serta pohon tumbang. Juga warga yang tinggal di area rawan longsor agar berhati-hati supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," katanya. (Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Juni 2016

0 komentar for "Tingginya Intensitas Hujan di Bolmong, Menyebabkan Longsor Terjang Trans Sulawesi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional