Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terry Umboh Usulkan Agar Pemeritah Tak Sibuk Dengan Pencitraan

Terry Umboh. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Sanjungan Walikota Manado GS Vicky Lumentut atas kinerja Gerakan masyarakat pintar dan taat aturan (Gempita), dinilai pengamat politik dan pemerintahan Kota Manado terlalu berlebihan.

Hal ini diungkapkan oleh Terry Umboh. Menurut Umboh, sangat tidak logis jika seorang Walikota mengucapkan hal demikian. Karena kata Umboh, sebuah sanjungan yang berisi puji-pujian atas kinerja Gempita lebih tepat apabila dilontarkan oleh masyarakat.

"Baik dan buruknya sebuah roda pemerintahan, dinilai oleh masyarakat yang dipimpin. Bukan sebaliknya pemimpin yang menilai dirinya sendiri. Ini kan lucu?," ungkapnya kepada detiKawanua.com, Selasa (20/06).

Ditambahkannya, belakangan ini Gempita sering menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Pasalnya, dengan dalih bahwa ditugaskan langsung oleh Walikota, mereka malah memanfaatkan itu untuk menakut-nakuti pihak-pihak tertentu untuk meraup keuntungan.

"Sejauh pengamatan saya, sejak awal pembentukan mereka (Gempita) pada sekitar pertengahan bulan Mei lalu, tidak ada prestasi yang memuaskan, bahkan membanggakan. Malahan, keberadaan mereka dianggap sebagian masyarakat sangat meresahkan.

Kemudian, belum lama ini ada oknum Gempita yang saya dengar menerima suap dari salah satu maneger tempat hiburan malam. Ini tentunya sudah di luar tupoksi mereka yang hanya mengawasi kedisiplinan ASN di lingkup Pemkot," tambahnya.

Umboh pun mengusulkan agar supaya Walikota fokus pada hal-hal lain yang lebih penting. Misalnya persoalan pertanahan.

"Banyak persoalan yang sangat penting. Dan saat ini, Kota Manado sedang krisis dengan persoalan pertanahan yang tak kunjung selesai. Saya kira, hal inilah yang harus dikedepankan ketimbang membuat pencitraan," usulnya.

(v1c)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 21 Juni 2016 ,

0 komentar for "Terry Umboh Usulkan Agar Pemeritah Tak Sibuk Dengan Pencitraan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional