Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Teng! Walikota Keluarkan SK Bazar Ramadhan

Nampak Aktifitas Bazar Ramadhan (Ist)

Kotamobagu,detiKawanua.comAkhirnya Pemerintah Kota Kotamobagu tentukan pembukaan bazar (Pasar Amal) di Bulan Ramadhan pada Senin (27/06) pekan depan. Seperti keputusan yang dibahas dalam agenda rapat koordinasi yang berlangsung di aula Pemkot Kota Kotamobagu, Kamis (23/06) siang tadi.

Agenda yang turut dihadiri oleh pihak Polres Bolmong, Kodim 1303 Bolmong, dan asosiasi pedagang ternyata membahas teknis pelaksanaan basar Ramadhan. Kepala Disperindagkop Herman Aray, yang sekaligus Ketua Panitia Basar Ramadhan mengatakan, basar Ramadhan sudah di setujui akan mulai di buka Senin pekan depan. “Sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota, Basar Ramadhan akan secara resmi dibuka Senin 27 Juni sampai dengan 6 Juli.” Aku Herman Aray.

Menurut dia, pelaksanaan nanti, panitia sendiri, tidak akan memungut biaya sewa lapak.” Pedagang sangat dimudahkan, karena hanya dimintakan biaya retribusi sesuai dengan besar lapak yang dipakai dibasar ramadhan.” Terang Aray.

Secara teknisnya, Aray mengaku, nantinya para pedagang dalam menempati lapak itu sendiri akan diundi. “Agar tidak terjadi konflik social, nantinya akan dibuka pendaftaran di lahan basar ramadhan, dan setiap pedagang harus mencabut undian untuk menempati lapak agar tidak terjadi kapling. “Terang Aray.

Sementara, Kabag Ops Polres Bolmong AKP Apri Wibowo, mewakili Kapolres Bolmong mengaku siap mendukung. “Pada intinya Polres siap mendukung dan tetap akan siaga dalam proses pengamanan.” Terang Wibowo.

Kasat Pol PP Sahaja Mokoginta, selaku Wakil Ketua Panitia, mengatakan, akan ditargetkan pekan ini juga tuntas, agar Senin pada saat buka semua pedagang sudah bisa menduduki lapak masing-masing. “Akan disiapkan pemasangan kanopi pada basar ramadhan akan selesai minggu ini juga, sekaligus proses pendaftaraan pedagang mulai di buka.” kunci Mokoginta. 

(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 23 Juni 2016

0 komentar for "Teng! Walikota Keluarkan SK Bazar Ramadhan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional