Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tampil Dengan Motto "KNPI Hebat", Alkob ; Atas Dukungan OKP Saya Siap Bertarung di KNPI Kotamobagu

Ali Kobandaha Calon Ketua KNPI Kota Kotamobagu

Kotamobagu, detiKawanua.com - Kelahiran KNPI adalah bukti dari kepekaan dan kepeloporan pemuda generasi muda dalam menjawab tantangan peran kesejarahan, melalui menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan nasional. Kepedulian dan tanggungjawab kesejarahan telah mengilhami dan mendorong tokoh-tokoh pemuda dan pimpinan organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang berlatar belakang berbeda-beda, dengan rasa tulus iklas menyatakan diri
berhimpun dalam langkah dan gerak bersama demi terciptanya cita-cita perjuangan bangsa Indonesia. Itulah cetusan Deklarasi Pemuda Indonesia 23 Juli 1973, sebagai landasan terbentuknya KNPI. 

Deklarasi Pemuda lahir dari sebuah kesadaran akan tanggungjawab pemuda Indonesia untuk mengerahkan segenap upaya dan kemampuan guna  menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan bedaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.  Deklarasi Pemuda lahir guna menndaklanjuti isi psan Sumpah Pemuda yang menggariskan kebutuhan keberhimpunan dengan mengejawantahkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia.

Sedikit menyingkat perhimpunan sejarah berdirinya KNPI, kini sudah tak lamah lagi Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu akan menggelar Musyawarah daerah (Musda). gelaran musda tersebut, membuat sejumlah pemuda turut berpatisipasi mengikuti dan mencalonkan sertah berkeinginan merebut ketua KNPI Kotamobagu di periode 2016-2019 mendatang. Melalui kesempatan itu, diketahui dari sejumlah Calon yang mulai muncul ke permukaan, terlihat keseriusan pemuda asal kelurahan Motoboi kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, kota kotamobagu, dengan sapaan akrab Ali Kobandaha (Alkob) sengit menggaung dan mendeklarasikan diri sebagai calon jadi untuk ketua DPD II KNPI Kotamobagu kedepan.

“Atas dasar dukungan dari berbagai OKP di Kotamobagu. jika memang ada dukungan, maka saya siap mendeklarasikan untuk bertarung demih KNPI,” terang Alkob.

Meski ingin bertarung, tentunya Ali Kobandaha juga mengajak kepada sejumlah calon bahwa, semua kesiapan terutama mental harus kuat. Sebab, dalam pertarungan pasti ada yang namanya kekalahan dan kemenangan. Hanya saja, apakah kita semua dari berbagai calon untuk bercita-cita merebut ketua KNPI jika tidak tercapai siap berdiri pada sportifitas dan intergrasi pertarungan. Selain itu, Ia juga menjelaskan untuk Musda yang direncanakan akan dilaksanakan Panitia pada usai lebaran Idhul Fitri nanti, Alkob akan bertarung untuk merebut DB I KNPI KK dan akan merangsang Program Pemuda menuju “KNPI Hebat”.

“untuk merangsang semangat pemuda, jadikan warna pertarungan Musda KNPI Hebat. siapapun calonya, untuk bertarung dan menduduki kursi Ketua KNPI persiapkan mental. Sebab, pasti ada yang kalah dan menang,” Silat Ali.

Diketahui, dengan latar belakang KNPI Hebat, sebelumnya Ali Kobandaha berpengalaman pada organisasi kemahasiswaan di tingakat Lokal, Regional dan Nasional. Diantaranya, Alkob pernah menduduki Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Bolmong Raya, Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi utara-Gorontalo (Sulut-Go) sertah berpengalaman sampai menduduki Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam di Ibukota Indonesia. (Tri Saleh)



Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Tampil Dengan Motto "KNPI Hebat", Alkob ; Atas Dukungan OKP Saya Siap Bertarung di KNPI Kotamobagu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional