Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Talaud Bakal Kedatangan Investor Dari China

JRT (kemeja kerak putih) bersama seumlah investor china.

Melonguane, detiKawanua.com - Selain dari Filipina, Amerika Serikat dan Polandia tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Talaud akan didatangi oleh para Tamu lainnya dari mancanegara dan kali ini rencananya dalam waktu dekat ini daerah kawasan perbatasan utara NKRI kali ini tamu dari China akan menyambangi tanah porodisa yang kaya akan pesona alamnya.

Menurut Jim R. Tindi (JRT) rencananya Talaud akan kedatangan tamu dari China pada hari selasa nanti (28/6) dan tamu yang dimaksud yakni Zhang Zhi Xiaang, Zhang Zhi Fu,  Chen Zhang Bing dan Chen wei Xing.

"Kedatangan para tamu dari Negara China ini di pimpin oleh Zhang Zhi Xiaang dengan agenda Utama Talaud adalah membicarakan tentang investasi perikanan yg berbasis pada pemberdayaan Nelayan kecil, pembangunan Power plan untuk menjawab krisis Listrik serta akan membantu PEMDA Talaud dalam pembangunan Infrastruktur," ungkap JRT yang juga Ketua KPW PRD Sulut.

Lanjut JRT menambahkan bahwa menindaklanjuti hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Negeri Tiongkok, maka beberapa investor China mulai melirik Indonesia. "Perlu kita catat bahwa Capaian hasil kunjungan tersebut  mencatatkan 40% dari total komitmen investasi dari China yang berhasil dikantongi senilai US$63,4 miliar," tukas JRT.

JRT juga menambahkan bahwa Komitmen investasi dari Negeri Tirai Bambu di sektor investasi cukup penting karena pemerintah tengah berfokus pada pembangunan infrastruktur dalam lima tahun mendatang.

"Kondisi ini dikarenakan anggaran pemerintah baik APBN maupun APBD hanya mampu menyumbang sekitar 22% dari total kebutuhan biaya pembangunan infrastruktur senilai US$460 miliar, untuk itu Zhang Zhi Xiaang mulai mempelopori memulai Investasi dari Sulawesi Utara dan Mr. Zhang sepertinya tertarik untuk melakukan investasi di Talaud. Apalagi ketika di komunikasikan dengan Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip sangat menyambut baik niat tersebut," terang Jim yang juga mantan aktifis 98.

Diketahui Agenda Tim Investor China ini tiba di Bandara Samratulangi Manado pada hari Senin Pukul 09.00 Wita dan disambut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Jam 11.00 Wita mendatangi dan akan melakukan Pertemuan dgn Walikota Tomohon di lanjutkan dengan Pertemuan bersama Walikota Manado pada pukul 15.00 Wita. Kemudian Rombongan ini akan berangkat ke Talaud pada Selasa nanti dengan pesawat Wings Air. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 27 Juni 2016 ,

0 komentar for "Talaud Bakal Kedatangan Investor Dari China"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional