Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Suriansyah Korompot: Alquran adalah Kamus Kehidupan Manusia

Wabup Suriansyah Korompot saat Memberikan Sambutan. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Bertemakan “Dengan Hikmah Nuzurul Qur’an 1437 Hijriah Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Alquran Demi Terciptanya Insan Yang Jujur, Unggul, Adil dan Sejahtera”, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) menggelar Peringatan Malam Nuzurul Qur’an 17 Ramadhan 1437 Hijriah. 

Acara peringatan yang bertempat di Mesjid Agung Baiturrahman Borok ini, berlangsung hikmad dengan ceramah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut Hi Sulaiman Amba SAg tentang makna malam Nuzurul Qur’an.

Sementara, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Suriansyah Korompot SH, mengatakan, peringatan malam Nuzurul Qur’an memiliki makna dan hakikat yang mendalam hadirnya sebuah kesadaran spiritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah sekaligus sebagai Khalifah-Nya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa sebagai hamba Allah kita dituntu untuk menjadi manusia yang selalu mengabdi kepada-Nya. Sementara itu, untuk melaksanakan fungsi kehalifahan Alquran memberi petunjuk agar setiap manusia memiliki keimanan yang kuat, teguh dalam beribadah dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang semua itu guna diabdikan bagi kemaslahatan umat.

"Alquran merupakan kamus kehidupan yang setiap saat harus dibuka dan dibaca untuk mendapatkan arti dan makna tentang kehidupan yang sebenar-benarnya. Karena Alqur’anulkarim merupakan Kitab suci umat Islam yang menjadi landasan ajaran moral yang tidak diragukan kemampuannya bagi kehidupan kita khususnya masyarakat Bolmut, untuk senantiasa menjauhkan dan menghindari segala bentuk keburukan," terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, Alquran menguatkan adanya eksistensi keragaman, sehingga kita tidak harus mempertentangkan perbedaan yang dapat melahirkan permusuhan, Akhlak mulia meniscayakan untuk mengembangkan sikap toleransi. Dengan perbedaan kita dapat melahirkan berbagai pandangan untuk mencapai kesempurnaan.

Peringatan Nuzurul Qur’an dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Plt Sekda Bolmut Dr Asripan Nani MSi, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Ketua MUI Hi. Dj. Latamu, Ketua PHBI Kamarudin Babay, Ketua BKMT, Para Camat, Sangadi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 22 Juni 2016 ,

0 komentar for "Suriansyah Korompot: Alquran adalah Kamus Kehidupan Manusia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional