Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap : Perpustakaan Harus Miliki Daya Tarik, Agar Tidak Ditinggalkan Pembaca

Sumendap : Perpustakaan harus milik daya tarik pembaca agar tidak ditinggalkan

Mitra, detiKawanua.com
- Mulai kurangnya minat memaksimalkan perpustakaan sebagai tempat membaca, ditanggapi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap dengan menyarankan perpustakaan harus memiliki daya tarik agar tidak ditinggalkan masyarakat, khususnya generasi muda.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumendap saat Roadshow Perpustakaan se-Sulut, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mitra, Kamis (16/06). "Saya sarankan ke pemprov untuk mendorong gemar membaca dengan menyediakan fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung di perpustakaan," terang Sumendap, seraya menambahkan jika perlu ditaruh starbuck di dalamnya, sehingga bisa menjadi satu destinasi pilihan baru.

Lanjutnya, Pemkab Mitra juga punya komitmen besar mendorong gemar membaca, sehingga tahun depan akan menambah 1 unit kendaraan perpustakaan keliling yang saat ini sudah dua unit Mitra miliki. "Semua tentu dalam mengembangkan sesuatu berkaitan dengan anggaran, untuk Mitra setiap harinya dua unit perpustakaan keliling beroperasi sebagai fasilitas dan tahun depan akan kembali ditambah 1 unit," terang Bupati

Lebih lanjut, Sumendap mengatakan, dalam mempertahankan budaya membaca tentu harus ada kiat-kiat terutama kedekatan kerohanian sejak dini, dimana anak-anak harus dibelajarkan bagaimana gemar membaca Alkitab bagi yang beragama Kristen dan Alquran untuk agama Islam, serta buku agama lain yang ada. "Hal tersebut tentu bisa memupuk keinginan membaca, sehingga bisa tertanam dalam diri sejak dini," tuturnya.

Menurutnya, dengan membaca merupakan modal setiap orang untuk menggapai dan menguasai informasi yang semakin maju saat ini.

"Kalau ini menguasai dunia maka kita perlu membaca. Salah satu karena dengan membaca kita bisa bertahan dengan kemajuan dunia saat ini," tandasnya.

Hadir dalam Roadshow ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut Kres Talumepa yang mewakili Gubernur Sulut, Kepada Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut Max Gogola, Sekda Mitra Farry LiweKepala/Perwakilan Kantor Arsip Perpustakaan se-Sulut, Jajaran Pemkab Mitra, Akademisi, Budayawan, para siswa sekolah se-Mitra. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 17 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Sumendap : Perpustakaan Harus Miliki Daya Tarik, Agar Tidak Ditinggalkan Pembaca"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional