Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap Perjuangkan Dana Kedaruratan di BNPB

Bupati, Ketua DPRD,Kaban BPBD, Kadis PU, Anggota DPRD
Bupati Mitra bersama Ketua DPRD, Kepala BPBD, Kadis PU, Anggota DPRD Mitra.


Mitra, detikawanua.com  - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, langsung memperjuangkan dana kedaruratan sebesar 14 Milyar di Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB), hal tersebut didasari antisipasi mengenai dampak bencana di Mitra.



Kepala BPBD Mitra, Joppy Mokodaser mengatakan, upaya yang dilakukan kepala daerah  kali ini untuk mempercepat terealisasinya anggaran kedaruratan tersebut




"Ini bentuk keseriusan dari Bupati sehingga dana tersebut bisa diperoleh Pemkab Minahasa Tenggara untuk mengantisipasi dampak bencana," katanya, Selasa (21/6/2016) kemarin.



Dirinya menuturkan rincian proposal yang telah melalui Kedeputian II BNPB Bidang Tanggap Darurat tersebut untuk pembuatan tanggul di beberapa ruas jalan yang mendesak untuk diperbaiki.



"Ini sudah diverifikasi, jadi dengan kehadiran Bupati akan lebih mempercepat prosesnya," ujarnya.



Dirinya menjelaskan dana kedaruratan tersebut dipersiapkan untuk pembangunan tanggul di 14 titik longsor yang tersebar di ruas jalan Pangu Ratahan, jalan lingkat kantor bupati, ruas jalan Lobu Kalait, dan SD-SMP Desa Pisa.



Ditambahkan Yoppie perlu dipercepatnya dana tersebut dikarenakan kondisi cuaca saat ini yang bisa memperparah titik bencana tersebut.



"Apalagi kondisi cuaca saat ini yang mulai ekstrim. Dikhawatirkan memang kondisi ini akan makin parah sehingga mengganggu kegiatan masyarakat dan ekonomi," tandasnya.



Informasi yang diterima, Bupati James Sumendap bertandang ke BNPB, didampingi langsung ketua DPRD Taviv watuseke, anggota Sammy Pongilatan, kadis PU Welly munaiseche, serta Kaban BPBD Joppy Mokodaser. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 22 Juni 2016

0 komentar for "Sumendap Perjuangkan Dana Kedaruratan di BNPB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional