Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap Minta Waspadai Potensi Terorisme di Mitra

Bupati Mitra saat tatap muka bersama Kapolres Minsel-Mitra.
Bupati Mitra saat tatap muka bersama Kapolres Minsel-Mitra.

Mitra, detikawanua.com - Masyarakat di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di Minta untuk mewaspadai segala bentuk potensi bahaya terorisme yang bisa mengancam.

Permintaan tersebut di ungkapkan langsung bupati mitra James Sumendap, saat tatap muka bersama kapolres Minsel Mitra, Arya Perdana  di walei wulan ratahan, Sabtu (18/06).

"Bahaya teroris ini kita harus diwaspadai secara bersama-sama. Antisipasi sangat diperluan agar tidak menjadi hal-hal yang diinginkan," kata Bupati

Dirinya juga memerintahkan pemerintah kecamatan agar mensosialisasikan kepemerintah desa terkait mendata para pendatang yang baru di setiap desa.

"Camat sampaikan ke kepala desa untuk melakukan wajib lapor kepada para pendatang yang sudah lebih satu hari berada di desa. Ini sebagai langkah antisipasi," ujar Bupati.


Dirinya menambahkan laporan tersebut nantinya disampaikan ke Pemkab melalui Asisten I Bidang Pemerintah agar bisa ditindaklanjuti.

"Nantinya jika ada informasi yang mencurigakan maka itu akan diteruskan ke pihak kepolisian atau pihak terkait lainnya dalam penanganan teroris," ujarnya.


Bupati pun mengharapkan agar masyarakat bisa terlibat dalam pencegahan terorisme dengan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.


"Dukungan penuh juga untuk mengantisipasi terorisme dari seluruh masyarakat, karena keterlibatan dari masyarakat ini sangat penting," tandasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 19 Juni 2016 , , , ,

0 komentar for "Sumendap Minta Waspadai Potensi Terorisme di Mitra"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional