Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Laporan Fotografer Lepas, BP3A Sulut Tetap Periksa Kebenarannya Untuk Tindak Lanjut

Kepala BP3A Provinsi Sulut, Erny Tumundo.

Manado, detikawanua.com - Menjadi tugas dan kewajiban dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) untuk melayani mengkaji keluhan atau laporan dari semua elemen masyarakat terkait dengan dugaan kasus kekerasan maupun pelecehan terhadap kaum perempuan dan anak, terlebih khusus yang terjadi di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti halnya salah satu laporan yang diterima BP3A Provinsi Sulut, tentang adanya dugaan pelecehan terhadap sejumlah siswi SMP dan SMA di Kota Manado, dimana informasinya diterima BP3A Sulut itu dari oknum fotografer lepas seperti yang telah diberitakan sejumlah media belum lama ini, oleh Kepala BP3A Sulut, Erny Tumundo memastikan setiap laporan yang masuk ke pihaknya itu akan dilakukan kajian pemeriksaan bersama mitra kerja jejaring untuk kebenaran laporan itu sebelum ditindaklanjuti.

"Kami mempelajarinya dulu dan mencari info kebenaran atas laporan tersebut. Karena hal itu sudah merupakan tugas kami untuk melindungi para anak-anak,"terangnya ketika dihubungi detikawanua.com, via pesan WattsApp (WA), Jumat (24/06) pagi tadi.

Disisi lain, Erny mengungkapkan kalau seandainya perihal informasi laporan yang diterima BP3A Sulut dari salah satu oknum fotografer tentang adanya 'sejumlah siswi SMP SMA Manado diduga dibius dan dipotret telanjang oleh oknum fotografer lepas' seperti yang telah diberitakan disejumlah media belum lama ini dan laporan itu ditemukan tidak ada unsur kebenaran maka, pihaknya (BP3A Sulut,red) berharap oknum fotografer yang melaporkan kasus itu ke BP3A Sulut harus mempertanggung jawabkan laporan itu.

"Kalau info itu tidak benar, tentu kami berharap teman-teman forografer yang melaporkan harus bertanggung jawab atas laporan tersebut,"ungkapnya.

Sebelumnya dalam pemberitaan sejumlah media bahwa, terinformasi ada sekitar puluhan siswi SMP dan SMA di Kota Manado diduga telah dilecehkan melalui modus foto model yang diduga dalam melancarkan aksinya oknum fotografer lepas itu menggunakan obat bius untuk mendapatkan foto telanjang dari para korbannya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 24 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Soal Laporan Fotografer Lepas, BP3A Sulut Tetap Periksa Kebenarannya Untuk Tindak Lanjut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional