Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sjukri : Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai RPJMD

Kepala Dinas PU, Sjukri Tawil.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, Sjukri Tawil menuturkan, bahwa soal pembangunan infrastruktur harus sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), RTRW dan hasil Musrembang.

Hal ini agar perencanaan pembangunan infrastruktur menjadi terarah. "Kamis kemarin sudah dilakukan sosialisasi pelayanan perizinan terpadu yang dilaksanakan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Boltim. agar, perencanaan pembangunan infrastruktur terarah dan terencana," ungkap Sjukri.

Katanya, terkait soal Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) harus disosialisasikan di tiap tiap desa, karena pembangunan mulai dirasakan oleh masyarakat. Karenanya, dalam mendirikan bangunan harus sesuai dengan Garis Sepadan Bangunan (GSB).

"Bangunan yang didirikan harus sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yakni, setengah dari Daerah Milik Jalan (Damija) tambah 1 Meter. maka, IMB dapat di keluarkan. ini yang harus disosialisasikan agar ada pemahaman bersama. Ada daerah lain terpaksa menggusur rumah warga karena jalan dan badan rumah sudah sangat berdekatan. Inilah yang harus kita pertimbangkan. Pemerintah dari Tahun sebelumnya sudah mensosialisasikan hal ini," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa, dalam pembangunan infrastruktur khususnya jalan rumus yang dipakai sekarang yakni setengah tambah 1 sehingga, diharapkan masyarakat dapat memahami hal ini "dan untuk jalan lorong, masih dalam mencari jalan keluarnya (solusi) sehingga tidak ada yang dirugikan," ujar Sjukri, kepada awak media, Jumat (03/06).

Sementara itu, Kepala BPMPTSP Boltim Imran Makadomo menjelaskan 
terkait ijin yang dikeluarkan oleh pihak Kecamatan sementara di revisi untuk dikembalikan ke BPMPTSP.

"Tahap sementara pengkajian, dan akan dikembalikan ke satu pintu. dan saya pastikan pengurusan ijin tidak ribet, ini semua demi masyarakat Boltim," kata Imran. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 03 Juni 2016

0 komentar for "Sjukri : Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai RPJMD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional