Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Setelah KK, OD-SK Lanjut Buka Puasa Bersama Rakyat Bolmong

Suasana buka puasa bersama Pemprov Sulut yang dipimpin langsung Gubernur, Olly Dondokambey di Kabupaten Bolmong.

Bolmong, detikawanua.com - Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bolaang Mongondow (Bolmong) serta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan buka puasa bersama antara masyarakat Bolmong dan pemerintah.

"Seperti halnya di Kota Kotamobagu (KK) ini merupakan tahun pertama bagi kami yang baru dilantik untuk melaksanakan religi safari Ramadhan yang bertatap muka langsung bersama masyarakat Bolmong,"kata Gubernur saat sambutannya di Masjid An-Nur Lolak Bolmong, Rabu (29/06) sore ini.

Gubernur saat bersama Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw bersama Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan dan Wakil bupati, Yanny Tuuk, serta Yasti Supredjo Mokoagow juga mengingatkan tentang arti kata 'Torang Samua Basudara' dimana selama ini yang menjadi 'icon' dari Sulut demi terciptanya kedamaian dan keamanan di Bumi Nyiur Melambai ini.

"Silaturahmi bagi semua umat beragama itu sangat diutamakan demi tali persaudaraan kita dan semua agama tentunya mengajarkan hal tersebut. Termasuk berpuasa bagi agama Islam yang maknanya sangat besar yakni tidak hanya menahan makan dan minum namun juga semua yang bersifat nafsu harus ditahan untuk mendapatkan berkah sampai dikehidupan selanjutnya,"ungkapnya.

Termasuk takjil (makanan buka puasa,red) menurutnya juga merupakan suatu ibadah karena untuk dimakan orang yang berpuasa.

"Sebelum ke mari (Bolmong,red) saya melihat para pedagang takjil dan saya merasa bagian dari ingin membantu para masyarakat, jadi saya langsung turun dan membeli semua takjil yang didagangkan ditepi jalan di Kotamobagu dan diperuntukan bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa gratis,"ujar Gubernur.

Diakhir acara buka puasa bersama di Bolmog, oleh Gubernur langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Bolmong dan juga diwakili Bupati Salihi. Turut hadir sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut serta unsur Forkopimda Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 29 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Setelah KK, OD-SK Lanjut Buka Puasa Bersama Rakyat Bolmong"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional