Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sebagai Konsolidasi Mewarnai Kampus, HMI Fisip UNMUL Gelar Sarasehan

Nampak HMI Fisip UNMUL dan Alumni Usai Sarasehan

detiKawanua.com - Himpunan Mahasiswa Islam atau disingkat HMI adalah salah satu organisasi tertua di Indonesia, yang tersebar diseluruh penjuru wilayah atau daerah, yang merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa yang beragama Islam.

Himpunan Mahasiswa Islam yang berada di Kalimantan Timur terkhusus berada diwilayah Cabang Samarinda, Komisariat Fisip Universitas Mulawarman. Kembali bangkit dan menjadi sebuah patron pergerakan, terbukti dengan terlaksananya kegiatan kecil yang berdampak sangat besar yaitu acara Sarasehan HMI Komisariat Fisip Unmul atau Temu Kangen Keluarga Besar HMI Komisariat Fisip Unmul yang bertempat di Sekretariat MW KAHMI KALTIM jalan Angklung Samarinda.

Ketua Umum HMI Komisariat FISIPOL UNMUL, Sahril Syam mengatakan, “berbuka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap Ramadhan namun kegiatan Sarasehan ini merupakan kali pertama di laksanakan bersama alumni HMI Komisariat FISIPOL UNMUL,” katanya.

Lanjut Syahril, “sarasehan ini bertujuan agar kader HMI FISIP UNMUL dapat bersilaturahmi dengan alumni dan tidak melupakan sejarah dari para alumni-alumninya dan sebagai bentuk penghargaan kami kepada alumni karna telah memberikan kami kesempatan masuk dalam organisasi besar HMI yang berlokasi di Kota Samarinda,” tambahnya.

Hal itu juga dikatakan oleh Yunda Nur Halimah Abdurrahman, sapaan akrab Yunda Imah yang merupakan Ketua Umum KOHATI periode 2004-2005 yang berkesempatan hadir mengatakan,  “bahwa acara ini merupakan acara yang sangat dinanti oleh seluruh alumni dengan harapan kader-kader HMI FISIPOL UNMUL dapat berdiskusi dengan mengambil hal positif dari para alumni-alumni yang telah berkesempatan hadir,” terang Nur.

Disela-sela pembicaraan ringan, Ketua Umum KOHATI periode 2006-2007, yaitu Yunda Aziza mengatakan bahwa, HMI FISIP UNMUL, harus kembali menunjukkan taring mereka dalam dunia kampus, dengan memberikan warna dalam setiap gerak perubahan yang ada.

Dalam kesempatan ini pula alumni maupun kader dapat bertatap muka dan saling memberikan interaksi yang baik, yang mana salah satu kader yakni Dewi Risnawati mengatakan bahwa, “perlunya menciptakan bergaining pada kelembagaan, sehingga nilai-nilai yang ada dalam berhimpun dapat memberikan pembangunan baik dari segi internal maupun eksternal, selain itu perlunya membuka diri daalan setiap aktifitas dan mampu mengeksplore keahlian yang dimiliki,” jelasnya.

Selanjutnya Yusriansyah Yunus selaku Ketua Panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada unsur kepanitiaan, yang telah bekerja maksimal dalam mensukseskan acara ini, walaupun dalam pelaksanaan tentunya memiliki kekurangan, dan dimohonkan maaf apabila terdapat kekurangan didalamnya. Ucapan terima kasih pula kepada alumni yang telah meluangkan waktunya untuk berkesempatan hadir ditengah kesibukan pada aktifitasnya., dimana dalam kegitan tersebut memiliki harapan bahwa alumni dan pengurus dapat bekerja sama dalam membangun HMI FISIPOL UNMUL secara totalitas.

“Besar harapan kami dari pengurus agar jalinan silaturahmi yang ada tetap terjalin walaupun ditengah banyaknya perbedaan yang ada, oleh karena itu kegiatan ini tidak putus sampai disini saja, melaikan kami akan melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu Halal Bi Halal alumni dan kader HMI FISIPOL UNMUL setelah Idul Fitri, dengan harapan alumni dapat berpartisipasi meluangkan waktunya untuk hadir” Tutup Syahril. (Tri Saleh)





Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Juni 2016 , , , ,

0 komentar for "Sebagai Konsolidasi Mewarnai Kampus, HMI Fisip UNMUL Gelar Sarasehan "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional