Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Safari Ramadhan Pemkab Mitra, Bantu Sejumlah Masjid

Bupati James Sumendap saat memberikan ceramah.
Bupati James Sumendap saat memberikan ceramah.

Mitra, detiKawanua.com - Perhatian Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, bagi Rumah-Rumah Ibadah terus di tingkatkan, kali ini giliran Masjid ARRAHMAN, desa liwutung kecamatan Pasan yang mendapat giliran sentuhan dari Bupati Mitra saat menggelar safari Ramadhan pemkab Mitra.


Dikesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan Bahan pokok bagi lansia serta bantuan sebesar 50 juta untuk pembangunan  mesjid tersebut, yang sebelumnya juga telah memberikan 75 juta bagi masjid di kecamatan Tombatu,serta dua masjid di desa tumbak,kecamatan posumaen.



Dalam sambutannya, bupati meminta semua jemaat muslim, agar terus khusuk menjalankan ibadah puasa yang tidak lama lagi akan berakhir," ini tantangan serta ujian yang diberikan maha kuasa, tentu saya harap semua umat bisa benar-benar menjalankan ibadah dengan baik dan benar," ungkap Sumendap ( 28/6).



Sumendap bahkan memberikan apresiasi bagi umat muslim yang ada di kecamatan pasan,dengan total 40 KK bisa  hidup rukun meskipun sebagai umat minoritas," ini bukti kerukunan umat di kabupaten Mitra, yang harus dicontoh dan diteladani," tuturnya.



Hanya saja Bupati mengingatkan, jangan dulu berbangga diri dan terus waspada. Agar tidak tersesat dan terprovokasi dengan paham radikal. 



"Ini menjadi tugas imam dan BTN untuk mengawasi serta menyeleksi anggota jamaah yang akan bergabung," seru Sumendap.



Dia menambahkan sebagai kepala daerah, dirinya akan melindungi dan tetap menjaga kerukunan beragama didaerah ini.


"Peran camat, hukum tua juga sangat penting untuk melaporkan apabilah ditemui kejanggalan di seluruh wilayah ini," tegas Sumendap, sembari mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 28 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Safari Ramadhan Pemkab Mitra, Bantu Sejumlah Masjid"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional