Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rayakan Dirgahayu ke 50, Pikat Liwutung Gelar Donor Darah dan Pelantikan Pengurus Baru

Legislator Mitra, Vocke Ompi ambil bagian mendonor didampingi, Hukum tua Liwutung Meidy Moeksim, Kapus Towuntu Timur Eben Sampelan.
Legislator Mitra, Vocke Ompi ambil bagian mendonor didampingi, Hukum tua Liwutung Meidy Moeksim, Kapus Towuntu Timur Eben Sampelan.

Mitra, detikawanua.com - Pengurus Percintaan Ibu kepada anak temurunnya (PIKAT) cabang liwutung, menggelar Donor Darah di BPU Desa Liwutung  serta berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Pikat ke 50 serta pelantikan pengurus Periode 2016-2020 yang saat ini dinahkodai Ny. Non Kandou wahongan.


Ketua Panitia Ny Meidy Ompi Moeksim mengatakan, kegiatan kali ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Mitra, PMI Sulut, serta Dinas Kesehatan Mitra yang diwakili UPTD Puskesmas Towuntu Timur.

"Ini juga dalam rangka memperingati hari Donor Darah sedunia yang jatuh 14 juni, makanya kami menggelar kegiatan yang berdampak di kemanusiaan," terang Moeksim, Jumat (10/06).


Dirinya juga mengatakan harapan kedepannya setiap desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bisa mengambil contoh langkah yang diambil PIKAT liwutung, karena di Mitra sendiri tinggal 3 cabang pikat yang masih aktif.

"Semoga dengan kegiatan ini, bisa jadi perangsang bagi pengurus pikat yang lain, serta munculnya kembali kejayaan Pikat di sulut terlebih di Mitra," ungkapnya


Langkah yang diambil PIKAT liwutung kali ini untuk menggelar kegiatan donor darah dan lomba kue tradisional mendapatkan apresiasi dari salah satu legislator Mitra dari dapil 2 Vocke Ompi yang mengatakan, hal positif seperti ini harus terus dilakukan, terlebih sangat jarang kegiatan-kegiatan seperti ini terlihat, bahkan ompi berkesempatan melakukan Donor Darah sebagai bentuk kepedulian dirinya membantu yang membutuhkan.

Selain itu juga panitia mengundang utusan SKPD dan perwakilan desa dalam kegiatan donor darah yang dibuka secara umum untuk masyarakat, bahkan ikatan Putra Putri Mitra (PPM) , serta sejumlah wartawan, berkesempatan mengambil bagian dalam donor darah.


Sementara, Tim PMI Sulut yang dikordiner oleh Tommy sampelan, menghimbau juga bagi masyarakat Mitra yang ingin menggelar kegiatan donor darah bisa menghubungi PMI Mitra ataupun langsung dengan pengurus propinsi.

"Hal tersebut tentu sangat kami tunggu, apalagi kami melihat animo masyarakat mitra untuk donor darah sangat tinggi, yang tentunya sangat membantu peran PMI dalam misi kemanusiaan," pungkasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 10 Juni 2016 ,

0 komentar for "Rayakan Dirgahayu ke 50, Pikat Liwutung Gelar Donor Darah dan Pelantikan Pengurus Baru"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional