Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ramadhan Melatih Kesabaran, Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Suasana Ramadhan di Desa Tombolikat Selatan.

Boltim, detiKawanua.com - Bulan Ramadhan telah memasuki hari ke 21, artinya hari raya Idul Fitri tinggal sepekan lebih. khususnya umat muslim di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih tetap menjalankan ibadah puasa dengan taqwa dan tawakal kepada Tuhan.

Pantauan media ini, seperti desa Tombolikat Selatan kecamatan Tutuyan, nampak warga masyarakat masih menjalankan ibadah puasa. dikatakan salah-satu tokoh pemuda Mulyadi Mokodompit bahwa, puasa yakni, perintah langsung dari Allah SWT. jadi sebagai muslim kita fardhu (wajib-red) menjalankannya.

Lanjut Dia, puasa menahan dari segala bentuk yang membatalkan puasa itu sendiri semisal, makan minum serta amarah (nafsu). puasa juga mendidik karakteristik agar, tidak mengucapkan kata-kata dusta serta, melatih kesabaran dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

"Alhamdulillah, hingga kini saya masih menjalankan ibadah puasa. dan aktivitas sehari-hari tetap dijalankan. sebab, puasa bukan alasan untuk kita bermalas-malasan, malah mendidik kesabaran, ketaqwaan dan keimanan kita. jalani dengan penuh tawakal dan taqwa maka, ibadah kita akan sampai kepada hakikatnya," ujar Mus, saat bersua detiKawanua.com.

Senada dituturkan warga setempat Sahrin Abram, puasa itu ibadah yang diperintahkan dalam Al-Quran untuk kaum muslimin sebulan penuh. nah, hukumnya wajib bagi kita jadi, puasa dijalankan sesuai perintah Tuhan, dan aktivitas kita sehari- hari juga dilakukan sehingga, akan timbul ketaqwaan serta tawaqal dan kesabaran diri dalam kehidupan ini.

"Intinya, puasa mendidik keimanan, kesabaran dalam segala konteks aktivitas kehidupan didunia ini serta, lebih menumbuhkan ketaqwaan kepada Sang maha tunggu Allah SWT. puasa bukan halangan untuk melakukan rutinitas setiap hari sebab, saya ini seorang pekerja namun, hingga kini masih bisa berpuasa," tuturnya, kepada awak media Minggu (26/06). (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 27 Juni 2016 ,

0 komentar for "Ramadhan Melatih Kesabaran, Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional