Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Presiden Filipina yang Baru Akan Kunjungi Sulut, Ini Penjelasan Konjen

Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw, ketika menerima kunjungan Konjen Filipina, Oscar G Orcine.

Manado, detikawanua.com - Dari hasil perbincangan Courtesy Call antara Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw bersama Konsulat Jenderal Filipina, Mr Oscar G Orcine, pada Selasa (07/06) siang tadi di ruang kerja Wagub Sulut. Terungkap kemungkinan besar dalam lawatannya di Indonesia pasca dilantik sebagai Presiden Filipina, Rodrigo Duterte akan mengunjungi Manado Sulut.

"Menurutnya (Konsulat JendraI,red) Indonesia akan jadi Negara pertama yang akan disinggahi Duerte pasca dilantik nanti, dan kemungkinan besar ia (Presiden Filipina,red) akan singgah ke sini (Manado,red)," kata Kandouw, saat diwawancarai wartawan.

Menurut Wagub, Duterte (Presiden, red) dari informasi Konjen Filipina, sudah sering mendengar nama Sulut juga. Dimana dalam pertemuan bersama Konjen Filipina yang berdurasi satu jam tadi, bertujuan membangun kerja sama. "Di bidang politik, perdagangan, pendidikan serta sektor perikanan," ujarnya. 

Selain itu dirinya juga mengungkapkan Konjen Filipinan juga telah membahas soal sektor pariwisata dan telah dibahasakan untuk mengundang para wisatawan Filipina untuk datang bertamasya di Sulut. "Silahkan datang saja ke Sulut," singkat Wagub.

Sementara itu Konjen Filipina, Oscar G Orcine mengatakan bagi mereka Sulut sangat penting untuk Filipina karena dari segi letak wilayah sangat strategis dan paling dekat.

"Kami mendukung penuh program sister city antara Bitung dan salah satu kota di Filipina, karena program itu sangat strategis. Begitu juga dengan adanya jalur penerbangan langsung ke delapan Kota besar di Tiongkok Cina itu sangat baik dan langkah luar biasa," ungkap Oscar.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 07 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Presiden Filipina yang Baru Akan Kunjungi Sulut, Ini Penjelasan Konjen"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional