Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Polres Talaud Dalami Proyek di Beo, Pardede : Lokasi Galian Kami Pasangi Police Line

Kanit II Polres Talaud, Ipda Febry Valentino Pardede STK.

Talaud, detiKawanua.com
-Lokasi Galian Batuan atau yang dulu dikatakan galian C di Kelurahan Beo, Barat Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, dipasangi Police Line oleh Unit II Reskrim Polres Talaud karena tak memiliki ijin.

Setelah mendapatkan informasi yang kemudian ditindaklanjuti melalui penyelidikan awal mengenai kegiatan galian tersebut, Satuan Reskrim Polres Talaud melalui Unit II yang dipimpin langsung Kanit II Ipda Febry Valentino Pardede STK bersama 4 anggotanya, langsung terjun ke lokasi yang dimaksud untuk mengklarifikasi dan meminta keterangan kepada pemilik lokasi pertambangan. Berdasarkan hasil yang didapatkan diketahui, bahwa penambangan itu tak memiliki izin. Demikian dikatakan Pardede saat ditemui  dan sejumlah awak media di ruang kerjanya kemarin.

"Sekitar pukul 16.00 sore kemarin saya bersama anggota turun ke TKP untuk menemui pemilik lokasi dan ia mengakui ada kerjasama dengan PT Conblock Infratechno selaku pengelola dan menurutnya pemilik lokasi seakan melempar masalah tersebut ke pihak perusahaan karena sertifikatnya dipegang mereka.jadi karena tak memiliki izin maka lokasi galian kami pasangi Police Line," ujar Pardede.

Berdasarkan pantauan wartawan detiKawanua.com siang tadi juga Unit II telah mengundang dan menghadirkan perwakilan PT Conblock Infratechno guna diperiksa dan dimintai keterangan terkait berkas atau Surat Izin Penambangan. Pardede menjelaskan untuk sementara pihaknya berpatokan pada Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan  Mineral dan Batubara Pasal 158 termasuk sanksi yang akan dikenakan.

"Pihak perusahaan hanya menunjukan Surat rekomendasi dari BPLH dan surat kerjasama dengan pemilik lahan sedangkan IUP dari provinsi tidak ada.jadi kasus ini masih kami selidiki termasuk mengundang pihak terkait lainnya dan kasus ini berpeluang besar ke tingkat penyidikan sedangkan surat kerjasamanya akan menjadi acuan untuk penetapan tersangka," jelas Pardede.

Diketahui jenis mineral dari  dari lokasi galian tersebut adalah tanah urug yang digunakan untuk penimbunan jalan oleh PT.Conblock Infratechno. (Fandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 10 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Polres Talaud Dalami Proyek di Beo, Pardede : Lokasi Galian Kami Pasangi Police Line"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional