Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PK KNPI Silian Sukses Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

Sumendap Siapkan 5-10 Juta Bagi Pelapor Pengguna dan Pengedar.


Bupati Mitra foto bersama, 'tolak narkoba'.

Mitra, detikawanua.com - Sosialisasi anti narkoba bagi kalangan pelajar yang digelar oleh Pengurus Kecamatan (PK) silian Komite nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerja sama dengan Badan  Narkotika Nasional (BNN) sulut (13/06) sukses digelar.


Bahkan sosialisasi anti narkoba yang dilaksanakan di Gereja GPDI, Silian III, Desa Silian Barat, Kecamatan Silian Raya, dihadiri langsung Kepala BNN Sulut, Kombes-Pol Sumirat Dwiyanto bersama Bupati Mitra James Sumendap bersama yang turut menjadi pembicara .


"Banyak modus yang dipakai pengedar narkoba dalam menjerumuskan generasi muda. Misalnya bentuk obat yang sudah dirubah sedemkian rupa serta cara penyebarannya. Sangat memprihatinkan sekali. Dan ini harus kita perangi," tegas Sumirat. 


Dia memaparkan, banyak contoh kasus Narkoba yang ditangani pihaknya khususnya di wilayah Sulut. "Ada yang didapati sudah kecanduan. Dan orang yang telah kecanduan tak lagi berpikiran positif melainkan pikirannya seperti binatang. Orang tua sendiri diusir dari rumah, gara-gara sudah dipengaruhi obat terlarang," katanya.


Sumirat mengimbau bagi generasi muda, agar menjauhi narkoba dan mengejar cita-cita untuk membangun bangsa.

"Hidup adalah pilihan. Kita pilih narkoba berarti kita siap mati, sebaliknya kita hidup tanpa narkoba berarti kita meneruskan cita-cita bangsa," serunya.

Sementara, Bupati meminta para generasi muda di Mitra untuk menjauhi narkoba dan terus melakukan hal-hal yang positif. 


Bahkan dia menantang generasi muda di Mitra, untuk menjadi agent anti narkoba dengan memberikan imbalan Rp5-10 juta, bagi mereka yang memberikan informasi apabilah mendapati pengguna dan pengedar narkoba di daerah ini.


"Saya akan memberikan imbalan bagi siapa saja yang berani memberikan informasi terkait pengguna bahkan pengedar narkoba di Minahasa Tenggara," tantangnya. 


Sedangkan untuk pelaporan, Bupati menyarankan melaporkan kepada pemerintah kelurahan/desa atau bahkan sampai kabupaten atau bisa keaparat kepolisian.


"Atau juga bisa langsung menghubungi BNN yang nomornya sudah diberikan kepada masing-masing peserta," tukasnya. (Indri)



Sementara, ketua panitia Ruland Sandag, sangat berterima kasih kepada Kepala BNN dan Bupati Mitra James Sumendap, yang telah hadir dan memberikan arahan. Demikian juga dengan DPD KNPI yang sudah membantu, sehingga kegiatan berjalan dengan baik. 



"Pada intinya kita melakukan sosialisasi ini, untuk menjauhkan genarasi muda dari bahaya narkoba yang jelas akan membaw kesengsaraan," tukasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 13 Juni 2016

0 komentar for "PK KNPI Silian Sukses Gelar Sosialisasi Anti Narkoba"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional