Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pihak Kelurahan di Kecamatan Ratahan Bantah Jual Raskin dengan Harga Tinggi

Lurah Lowu Dua, Meyta Ompi

Mitra, detiKawanua.com - Beredarnya kabar mengenai tak sesuainya harga jual  raskin di sejumlah kelurahan yang ada di kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) bahkan menembus angka Rp 5000/kg, langsung dibantah oleh pihak kecamatan serta pihak kelurahan yang ada.

" Kami sudah saling croscek dengan kelurahan mengenai harga jual kepada masyarakat, tuduhan tersebut tidak mendasar," terang Camat Ratahan, Petrus Worang SE (22/06).

Hal tersebut juga diungkapkan Lurah Lowu Dua, Meyta Ompi yang menyesalkan beredarnya kabar tak sedap tersebut, yang terkesan menyudukan dirinya bersama lurah-lurah yang lain. Padahal harga satuan yang ditetapkan untuk penjualan raskin di seluruh kecamatan ratahan semuanya sama tidak ada yang berbeda-beda.

"Saya sudah mengundang datang di kantor bagi yang merasa keberatan akan harga tersebut, namun hingga saat ini tak ada satupun yang datang, padahal sebenarnya proses pendistribusian raskin untuk transaksi dilakukan langsung oleh kepala lingkungan yang ada" ujar Ompi, yang diiyakan lurah Tosuraya Susan Piring, yang mengatakan selama ini pihak kelurahan menjual raskin dengan harga normal. Jika pun ada kenaikan itupun hanya dikhususkan jika ada kegiatan di pemerintah kelurahan atau lingkungan, yang memungkinkan untuk pencairan dana lewat hasil selisih raskin.

Sementara salah satu kepala lingkungan, yakni Lucky Lengkoan yang dimintai keterangan mengenai harga jual raskin di lingkungannya, mengatakan, baru kali ini juga mendapat komplain. "Kami menjual bukan seperti di desa-desa yang jual per liter, namun kami jual per Kg, dan semuanya sesuai dengan aturan yang disepakati bersama, " terang Lengkoan.

Beredarnya kabar tak sedap kali ini, berdasarkan postingan salah satu akun di grup FB KKMT, yang memposting mengenai tinggi dan berbedanya harga jual raskin di sejumlah kelurahan di kecamatan Ratahan. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 22 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Pihak Kelurahan di Kecamatan Ratahan Bantah Jual Raskin dengan Harga Tinggi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional