Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Gubernur, Jacko Ingatkan Nilai Pancasila


Foto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut besama Kapolda Sulut, Ketua DPD KNPI Sulut serta Sekprov Sulut pada saat memperingati hari Lahir Pancasila di Lapangan Koni Manado. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Puncak pelaksanaan peringatan hari Lahir Pancasila ke-72 yang dilaksanakan tepat pada tanggal 1 Juni 2016 sore tadi, tepatnya di lapangan Koni Sario Manado, diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa semangat hari lahirnya Pancasila merupakan barometer kerukunan bangsa,untuk itu, Dondokambey mengingatkan kepada generasi muda Sulut agar senantiasa mengingat kembali makna dan tujuan para pejuang kemerdekaan dan menjadikan pancasila sebagai dasar dan idiologi negara.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Andrew Wiliam Kumaat mengatakan Peringatan ini merupakan sarana untuk mengevaluasi keadaan demi menyegarkan semangat dalam membangun massa depan bangsa.

"Sejarah telah membuktikan perjuangan Pendiri Bangsa yakni Bung Karno dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar bangsa menghasilkan rakyat Indonesia yang kuat dan bersatu menghadapi berbagai persoalan bangsa," ujar Jacko usai melaksanakan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ke-72 yang dirangkaikan dengan pawai Pancasila bertempat di lapangan Koni Sario Manado.

Jacko mengingatkan kembali, bahwa warga Sulut terutama generasi mudanya agar tidak lupa mengaktualisasikan nilai fundamental yang dimiliki pancasila dalam kehidupan sehari hari.
 
Untuk itu, sebagai bagian dari NKRI, generasi muda Sulut harus  memiliki peran aktif dalam membangun bangsa, Indonesia memiliki jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk, sangat dibutuhkan pengabdian tanpa membedakan asal usul demi membangun daerah nyiur melambai yang kita cintai ini.

Jacko menuturkan bahwa Pancasila merupakan dasar dan identitas hidup dan karakter hidup generasi masa depan Indonesia yang bermoral, memiliki semangat juang dalam upaya mencapai cita-cita bangsa yang kuat, untuk dapat hidup berdampingan damai dengan bangsa lain.

"Pancasila itu adalah dasar Negara dan identitas hidup serta karakter hidup generasi masa depan. Jadi mari kita jaga bersama, terutama generasi muda sebagai penerus dan penentu arah bangsa Indonesia dimasa depan nanti," tutupnya.

(*/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 01 Juni 2016

0 komentar for "Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Gubernur, Jacko Ingatkan Nilai Pancasila"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional